image

Fernando Alonso Awali Musim 2019 Dengan Balapan Daytona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : ESPN | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2018

SPORTKU.COM

Jadwal Fernando Alonso pasca balapan Grand Prix Abu Dhabi akan disibukkan oleh persiapan jelang balapan Daytona International Speedway.

Pebalap Spanyol itu akan membuat debut di ajang IMSA WeatherTech SportsCar Championship yang berlangsung pada Januari mendatang bersama tim Wayne Taylor Racing.

Alonso tidak sendirian, tim yang berdiri pada 2004 silam itu juga menurunkan Kamui Kobayashi, Jordan Taylor dan Renger van der Zande. Keempat pebalap tersebut siap berkompetisi dengan mengendarai kendaraan Cadillac DPi-V.R Nomor 10.

"Saya sangat senang bergabung dengan tim Konica Minolta Cadillac dan Wayne Taylor Racing untuk balapan bersama di Rolex 24 Daytona," kata Alonso. "Tidak diragukan lagi, ini adalah salah satu balapan terbesar di dunia dan dunia motorsport."

Menurut Alonso, kembali membalap di Amerika Serikat merupakan suatu hal yang istimewa. Atmosfer yang diciptakan oleh para penggemar di negara tersebut juga unik dan menciptakan akhir pekan luar biasa. "Saya akan benar-benar berjuang untuk menang. Saya akan bersenang-senang dan membuat para fans tersenyum."

Baca Juga :
Fernando Alonso Bertukar Mobil Dengan Pebalap Nascar

Tahun lalu, juara dunia F1 dua kali itu juga pernah berkompetisi dalam balap ketahanan dengan prototipe mobil sport dan juga trek yang sama. Tapi sayang, ia gagal meraih podium akibat masalah rem yang menimpanya.

"Tahun ini merupakan perjalanan yang intens, di mana saya berkompetisi di Formula 1 dan WEC. Tapi kini, saya benar-benar menantikan 2019 untuk menaklukkan salah satu kejuaraan paling penting di dunia."

Seperti diketahui bahwa Wayne Taylor Racing merupakan juara di tahun 2017, dan memenangkan balapan terakhir musim 2018 di Petit Le Mans yang diadakan di Road America bulan lalu.

Tahun depan, Alonso memang tidak diharapkan untuk mengikuti kejuaraan IMSA lainnya. Karena ia ditargetkan untuk memenangkan kejuaraan Indy500 yang digelar pada bulan Mei mendatang bersama McLaren.

"Prioritas utama adalah Indy500. Jadi kita perlu mengakomodasi beberapa hal. Bukannya saya ingin mengambil keputusan sepihak, tapi saya ingin mendapat dukungan dari semua orang," ujarnya di Bahrain, Senin (26/11).

Baca Juga :
Kado Terakhir McLaren Untuk Fernando Alonso

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : ESPN | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company