image

Wahyu Aji Target Runner Up di Klasemen Akhir ARRC 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2018

SPORTKU.COM

Asia Road Racing Championship (ARRC) masih menyisakan satu seri lagi yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-2 Desember mendatang.

Seri 6 ARRC 2018 akan digelar pada akhir pekan ini di Sirkuit Chang Buriram, Thailand. Balapan tersebut akan menjadi pertarungan sengit antar pebalap untuk bisa memperbaiki posisinya di tangga klasemen akhir. Seperti halnya Wahyu Aji Trilaksana yang bakal tampil all out.

"Untuk seri terakhir ARRC di Thailand, saya sudah melakukan test di Sirkuit Sentul. Improvement sih bagus, positif dari sisi mesin dan lainnya. Thailand merupakan sirkuit favorit saya dan saya punya history bagus di sana. Mudah-mudahan di seri terakhir saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkap Wahyu Aji.

Wahyu Aji sendiri saat ini masih tertinggal di posisi 5 klasemen sementara ARRC 2018 Kelas Underbone 150cc (UB150). Masih terbuka peluangnya untuk mengejar peringkat runner up yang hanya tertinggal 39 poin dari Md Izzat Zaidi yang kini menduduki posisi 2. Sedangkan di peringkat teratas adalah Md Helmi Azman dengan 164 poin.

Baca Juga
Touring Z900 Indonesia Eksplorasi Bali

"Target saya finish di posisi kedua klasemen akhir. Karena kalau untuk posisi pertama sudah tidak bisa. Kecuali kemarin pas seri Indonesia saya bisa finish dan dapat poin mungkin masih bisa. Walaupun jauh poinnya tapi masih ada kemungkinan," sambung Wahyu Aji yang saat tampil di ARRC Indonesia hanya membawa pulang 2 poin saja.

Sementara itu, sedikit bocoran dari Wahyu Aji untuk musim 2019 mendatang. Dirinya masih berharap untuk tetap bisa balapan di kancah Asia. Untuk timnya sendiri, dikatakan olehnya masih menjadi rahasia. "Kalau harapan saya tahun depan masih bisa balapan di Asia."

"Bagi saya yang memang belum berkeluarga, jadi saya belum terlalu memikirkan uang. Kalau buat saya cukup ya oke. Yang penting satu tujuan sama cita-cita saya. Saya gak muluk-muluk, cita-cita saya bisa juara Asia 150 dan AP250," ujar Wahyu Aji.

"Kalau untuk balapan Eropa, kalau memang itu jalannya untuk saya ke Eropa ya Alhamdulillah," tutup Wahyu Aji yang pada tahun 2016 lalu menjadi juara Asia di Kelas Underbone 130cc (UB130) di balapan ARRC.

Wahyu Aji punya kenangan manis di ARRC Thailand

arrc-thailand-675094c76e943ce.jpg

Baca Juga
Highlights Seri 4 Kejurnas IRS 2018 (Video)
Honda Mulai Panaskan Rally Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 28 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indomatic Race Sentul 2019

Indomatic Race Sentul 2019

ROAD RACE
Dani Pedrosa Dinanti KTM

Dani Pedrosa Dinanti KTM

MOTOGP
Wahyu Aji Gabung Tim Malaysia?

Wahyu Aji Gabung Tim Malaysia?

ARRC
Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2021?

Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2021?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company