image Oei Racing pensiun balap

Oei Racing Team Pensiun Balap

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono, Suhartono | 28 November 2018

uploads/news/2018/11/oei-racing-team-pensiun-926921a8eed7f04.JPG

Oei Racing Team Pensiun Balap

arrc-thailand-144359c03c0856a
SPORTKU.COM

Musim balap 2018 menjadi tahun perpisahan Oei Racing yang memutuskan untuk tutup buku.

Ditemui di sela-sela Seri 4 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018, Ergus sang pemilik Oei Racing mengatakan jika tahun 2018 akan menjadi musim terakhirnya berkiprah di event balap nasional. Dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya, tim balap asal Ciputat, Tangerang Selatan tersebut mengakhiri kiprahnya.

"Tahun 2018 ini ada musim terakhir untuk kita - Oei Racing Team-. Ya karena kesibukan, dan saya sendiri akan fokus dengan pekerjaan baru saya. Juga ingin terus memesarkan Rekor -aplikasi pendaftaran online untuk pebalap-. Terus kita juga pengin bantu teman-teman penyelenggara balap," ungkap Ergus.

"Tidak menutup kemungkinan kita akan tetap eksis di dunia balap. Tapi mungkin tidak dengan nama Oei Racing. Kita sampai saat ini tetap terbuka untuk siapa saja -kalau ada yang mau pakai nama tim Oei Racing-. Tapi intinya kita mau fokus balap namun kita akan tetap fokus develop mesin dan mungkin kita akan banyak bantu tim."

Baca Juga
Honda Mulai Panaskan Rally Dakar 2019

Ergus sendiri merupakan mantan pebalap. Ergus akhirnya banting setir menjadi seorang owner tim balap. Semenjak memutuskan untuk gantung helm pada tahun 2009 silam, Ergus memiliki komitmen untuk menjalankan misinya dalam memajukan dunia balap di Indonesia dengan mendirikan tim.

"Prestasi yang pernah kita raih cukup banyak. Kita sempat menjadi tim terbaik di Kelas 125cc Undebone 4tak di Honda Dream Cup (HDC). Waktu itu kita juga tim pertama yang memberikan podium untuk Honda untuk Kejuaraan Indoprix."

"Alhamdulillah banyak jebolan-jebolan dari Oei Racing yang bisa dibilang matang. Seperti Wahyu Widodo, Nurgianto, Irwan Ardiansyah, Owie Nurhuda, dan masih banyak lagi. Tapi yang benar-benar pure yang kita bina itu adalah Reyaldi Pradana dan masih banyak lagi," jelas Ergus yang kini menjabat sebagai Komisi Tehnik Roda Dua di PP IMI.

Oei Racing pensiun balap
arrc-thailand-144359c03c0856a.jpg

Baca Juga
Highlights Seri 4 Kejurnas IRS 2018 (Video)
Robby Sakera Perpanjang Kemenangan di UB150 Kejurnas IRS 2018

Daftar pebalap nasional yang pernah menjadi squad Oei Racing Team:
2010 Wahyu Widodo - Melan
2011 Wahyu Widodo - Irwan Ardiansyah – Reynaldi Pradana
2012 Wahyu Widodo – M. Nurgianto
2013 M. Nurgianto - Reynaldi Pradana
2014 Owie Nurhuda - Angga PA
2015 Owie Nurhuda - Bima FA
2016 Dedy Kumohon - Decky AL - Dicka AP - Aryasena
2017 Decky AL - Aryasena - Dicka AP
2018 Decky AL - M.nurgianto - Harlian dandi - Keane – Aldy

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono, Suhartono | 28 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company