image

Tarik Ulur Jadwal Kejurnas IRS 2018, Siapa Untung Siapa Buntung?

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 28 November 2018

SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018 dijadwalkan enam seri.

Meramu jadwal balap memang bukan perkara mudah bagi para promotor. Untuk menyusun jadwal, mereka harus mencari tanggal dan bulan yang tepat. Hal tersebut tentunya untuk menghindari bentroknya jadwal dengan balapan sejenis di tingkat nasional.

Bukan menjadi sesuatu yang mengejutkan saat ada perubahan jadwal balap, khususnya di Indonesia. Karena memang jadwal balap sering kali mengalami pergeseran dan tak tepat waktu seperti yang diumumkan di awal musim. Yang ada, jadwal balap dimajukan atau delay dari target.

Masalah yang sama juga dihadapi para pebalap di Kejurnas IRS 2018. Indospeed Motorsport Club (IMC) selaku penyelenggara atau Promotor Nasional (Pronas) yang ditunjuk oleh PP IMI (Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia) juga kelabakan dalam menjalankan agenda balapnya.

Bahkan di musim 2018 ini, jumlah seri yang dijanjikan tak bisa berjalan sesuai janji. Dari 6 seri yang dijadwalkan, hanya 5 seri yang akhirnya akan dijalani para pebalap. Dengan demikian, para pebalap dan tim dipaksa untuk menyudahi balapan di Seri 5.

Hal ini pun memicu banyak komentar dari para pebalap maupun owner tim. Ada yang pro namun juga ada yang tak setuju dengan pemotongan satu seri jadwal Kejurnas IRS 2018. Apalagi bagi mereka yang tengah on fire dan berpeluang memperbaiki posisinya di tangga klasemen.

Baca Juga
5 Pebalap MotoGP Pernah Ganti Nomor

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 28 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Toyota Team Indonesia dalam Ancaman

Toyota Team Indonesia dalam Ancaman

TOPIC OF THE WEEK
Tim Pabrik Yamaha Tidak Berdaya

Tim Pabrik Yamaha Tidak Berdaya

TOPIC OF THE WEEK
Sebrutal Itukah Laga Superclasico?

Sebrutal Itukah Laga Superclasico?

TOPIC OF THE WEEK
Prestasi Edy Rahmayadi bagi PSSI

Prestasi Edy Rahmayadi bagi PSSI

TOPIC OF THE WEEK

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company