image

Messi Lampaui Rekor Gol Ronaldo di Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2018

SPORTKU.COM

Lionel Messi kembali pecahkan rekor di Liga Champions. Rekor ini mustahil disamai oleh Cristiano Ronaldo.

Barcelona berhasil mengalahkan kesebelasan asal Belanda, PSV Enidhoven dengan skor 2-1 dalam matchday kelima babak penyisihan grup B Liga Champions yang berlangsung di Stadion Philips, Kamis (29/1) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini membuat Barcelona sukses untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions sekaligus keluar sebagai juara grup B lantaran raihan 13 poin yang mereka dapat sudah tak dapat dikejar oleh tim lainnya.

Kapten sekaligus penyerang Barcelona, Lionel Messi keluar sebagai salah satu pencetak gol bagi klub yang memiliki julukan Blaugrana dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Argentina itu tercatat memasukan bola pada menit ke-61.

Berkat tambahan satu gol tersebut membuat Messi kini total mencetak 106 gol di Liga Champions, yang menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di satu klub di ajang tertinggi sepak bola di Eropa.

Baca juga
FDR Uji Ban Prototype Radial

Selain itu, rekor tersebut suskes melampaui catatan milik rivalnya, Cristiano Ronaldo yang hanya mampu mencetak 105 gol bagi Real Madrid.

Tak heran, rekor yang dibuat oleh Messi kali ini tak akan mampu disalip oleh Ronaldo mengingat pemain asal Portugal itu baru saja pindah ke Juventus di awal musim ini. Meski sehari sebelumnya, dirinya mampu membuat rekor baru sebagai pemain yang mampu meraih kemenangan ke-100 di ajang serupa.

Sebelum adanya Messi dan Ronaldo. Pemain yang sebelumnya memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions adalah Legenda Real Madrid, Raul Gonzales yang meraih 66 gol untuk satu klub.

Lionel Messi Selebrasi (ELTIEMPO)
lionel-messi-selebrasi-fox-25124e3cf646819.jpeg


Baca juga

Uniknya Kontrak Pertama Lionel Messi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ferguson Kembali Tangani Man. United

Ferguson Kembali Tangani Man. United

FOOTBALL
Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

FOOTBALL
Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

FOOTBALL
Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company