image

Gagal Juara Dunia, Valtteri Bottas Memilih Pulang Kampung

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2018

SPORTKU.COM

Akibat gagal mendulang Juara Dunia di tahun ini, Bottas, dikabarkan memilih untuk pulang kampung usai hingar bingar balapan Formula 1.

Hal tersebut rupanya merupakan buntut dari kekecewaan yang dirasakan oleh pebalap berdarah Finlandia. Bottas memang memiliki peluang untuk bisa menjadi Juara Dunia, namun sayang beberapa kali ia harus pasrah lantaran adanya ketidakberuntungan di atas lintasan. Setidaknya ada dua balapan yang menyebabkan ia gagal mengamankan prestasinya, di Baku dan Rusia.

Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes AMG F1, mengatakan sangat memahami apa yang dirasakan oleh Bottas. Sehingga, ketika Bottas memilih untuk pulang kampung dan melakukan recovery, Wolff membiarkannya agar semua dapat kembali berjalan lancar ketika tahun depan balapan dimulai. "Lupakan, kembalikan dan bangkit, lalu kembalilah tahun depan. Kurasa itu sudah lama sekali. Aku bisa mengerti kekecewaannya," ujar Wolff, dilansir motorsport.com.

Baca Juga :
Toyota Gazoo Racing Festival, Bukan Sekedar Ajang Balapan

Dengan menghilang dan memilih untuk pulang kampung, pebalap dengan nomor 77 ini percaya bisa mengembalikan energi mental yang hilang di musim ini. Terlebih, hal tersebut dirasa sangat penting untuk memulai pertarungan nanti dengan kompetitor yang lebih improve.

"Saya harap saya bisa menghilang sekarang dan pergi, tetapi faktanya adalah bahwa dalam tiga minggu saya akan memulai liburan saya, jadi masih ada tidak minggu dari komitmen yang berbeda. Jadi saya harus melalui itu dan kemudian saya akan memiliki empat minggu untuk merenungkan musim ini, dan mengumpulkan sebagian dari energi mental yagn hilang tahun ini," papar Bottas.

Berbicara mengenai performa Bottas yang menurut, Wolff pun menyadari hal tersebut. Baginya, ini dikarenakan apa yang telah dicita-citakan dari awal, tidak terwujud. Sehingga, mengganggu konsentrasi dan tentunya, performa Bottas pun mengalami penurunan. Bagi Wolff, itu adalah hal yang wajar. "Itu musim yang melelahkan, karena saya memiliki target besar untuk tahun ini, dalam hal hasil dan pencapaian," pungkasnya.

Baca Juga :
Kemana Arah Rio Haryanto Setelah Formula 1?

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Mahindra Racing di Meksiko

Harapan Mahindra Racing di Meksiko

FORMULA E
Felipe Nasr Gantikan Maximilian Gunther

Felipe Nasr Gantikan Maximilian Gunther

FORMULA E
Target HWA di Eprix Meksiko

Target HWA di Eprix Meksiko

FORMULA E
Prediksi Charles Leclerc di 2019

Prediksi Charles Leclerc di 2019

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company