image

Klopp Ngamuk Melihat Aksi Diving Neymar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan kritik pedas kepada bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, usai bentrok kedua tim, Kamis (29/11).

Pada pertandingan ini Liverpool sebenarnya mampu menguasai permainan dan menghasilkan sejumlah peluang, namun sangat disayangkan hal itu tidak bisa dimanfaatkan dengan sangat baik oleh The Reds. Sebaliknya, PSG yang mengandalkan serangan balik cepat justru mencetak dua gol lewat Juan Bernat di menit 13 dan Neymar 37’. 

Satu gol yang dilesakkan oleh The Reds hadir lewat titik putih setelah eksekusi James Milner tak mampu dihentikan Gianluigi Buffon di menit 45, dan skor 1-2 untuk kemenangan PSG bertahan hingga laga berakhir. Jalannya pertandingan berlangsung sangat keras, terbukti Liverpool mendapat enam kartu kuning, sedangkan PSG dua buah. 

Akan tetapi, melihat apa yang sudah terjadi di lapangan, Klopp tidak bisa menerima. Secara khusus, ia sangat kesal melihat ulah Neymar yang sangat mudah terjatuh. 

Baca Juga:
Robbie Keane, Legenda Tottenham Hotspur Gantung Sepatu

“Kami menjalani pertandingan dengan penuh semangat, dan mereka pun sama. Tapi jumlah pelanggaran yang banyak membuat laga ini tak bagus. Kami sudah bermain secara sehat selama dua tahun terakhir, namun malam ini kami terlihat seperti pemotong daging yang menghajar semuanya. Strategi pintar dari PSG dan Neymar,” ungkap Klopp dikutip Mirror. 

“Saya akan katakan 500 hal dan tak ada yang ingin saya baca di surat kabar besok. Anda (Jurnalis) memiliki otak, jadi tulis saja semuanya. Anda bisa melihat semua pemain sibuk terjatuh. Saya tidak ingin mengatakan mereka (PSG) tidak pantas mendapat kemenangan. Saya juga tidak pernah mengharapkan bantuan dari wasit."

Dengan kekalahan ini, posisi Liverpool sangat rawan karena mereka menempati urutan tiga di klasemen grup C dengan perolehan enam poin. Mereka saat ini di bawah Napoli (9 poin) dan PSG (8 poin). 

Untuk itu, laga terakhir melawan Napoli menjadi partai hidup mati bagi armada Klopp jika ingin lolos dari fase grup. Pasalnya mereka wajib memenangi pertandingan itu karena jika seri apalagi kalah, maka perjalanan The Reds harus berakhir.

“Kami membutuhkan Anfield melawan Napoli. Dalam 12 atau 13 hari ke depan kami memiliki final. Kami harus masuk ke permainan dengan 100 persen kemampuan dan saya yakin kami bisa melakukannya," tandas pelatih asal Jerman tersebut.

Pertandingan terakhir melawan Napoli akan berlangsung pada 12 Desember mendatang di Anfield. Sementara itu, PSG harus melawat ke markas Crvena Zvesda.

Neymar terjatuh saat melawan Liverpool

klopp-40386a148c804cd.jpg

Baca Juga:
Soal Peluang Juara, Maman Ogah Pikirkan PSM

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company