image

Hasil Polling Bocor, Modric Menangi Ballon d'Or 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2018

SPORTKU.COM

Gelandang asal Kroasia, Luka Modric, disebut sebagai pemenang Ballon d’Or 2018 menyusul bocornya data dari Majalah France Football.

Setelah sebelumnya nominasi tiga besar calon pemenang Ballon d’Or bocor, kali ini hal sangat mengejutkan terjadi. Dilansir Sportskeeda, menurut salah satu radio Spanyol, memberitakan hasil polling sudah menentukan pemenang Ballon d'Or 2018.

Dan nama pemain yang membela Real Madrid, Modric disebut terpilih sebagai pemenang mengalahkan Cristiano Ronaldo di urutan kedua dan Antoine Griezmann di tempat ketiga. Jika dilihat dari daftar nominasi ini, terlihat ada perbedaan karena sebelumnya nama Ronaldo dan Lionel Messi tidak ada dalam daftar tiga besar.

Baca Juga:
Charles Leclerc Kuasai Hari Kedua Tes di Abu Dhabi

Beberapa hari lalu, disebut bahwa nominasi tiga besar diisi Kylian Mbappe, Modric, dan Raphael Varane. Hadirnya nama Modric pada nominasi tiga besar dan keluar sebagai juara sepertinya sudah diprediksi.

Pasalnya, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut sukses mengangkat prestasi Kroasia di Piala Dunia 2018 lalu. Secara luar biasa, Kroasia melaju ke babak final meskipun mereka gagal usai ditekuk Prancis 2-4. 

Ditambah, prestasinya di level club juga luar biasa setelah mengantarkan Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Hal itulah yang membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa dan FIFA pada Agustus lalu.

Jika dia benar-benar meraih Ballon d’Or pastinya kian melengkapi catatan fantastisnya selama 2018 ini. Selain itu, ia juga memutus rentetan duopoli Ronaldo dan Messi yang dalam 10 tahun terakhir selalu menguasai penghargaan ini dengan masing-masing mendapat lima gelar. 

ballon-d-or-148654f089e24aa.jpg

Baca Juga:
Iniesta: Mourinho Sudah Hancurkan Sepak Bola Spanyol

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company