image

Scholes Ungkap Penyebab Mandulnya Romelu Lukaku

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2018

SPORTKU.COM

Legenda Manchester United, Paul Scholes membeberkan penyebab mandulnya Romelu Lukaku bersama The Red Devils.

Di musim ini, nama Lukaku seolah tenggelam bersama United karena performanya yang tidak memuaskan. Bagaimana tidak, dari 17 penampilan ia hanya mencetak empat gol, torehan yang sangat minim tentunya mengingat posisinya sebagai striker. 

Sudah sangat sering kritik dialamatkan kepada pemain asal Belgia tersebut. Dan yang terbaru kala United menghadapi Young Boys pada Rabu (28/11) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Lukaku tidak mendapatkan peluang yang berbahaya dan sering bergerak tak jelas. 

Menurut Scholes, performa buruk Lukaku tidak lepas dari posisinya dalam tim. Ia menilai, mantan pemain Chelsea dan Everton tersebut terlalu sering berjuang ke belakang untuk menjemput bola dan memerankan peran nomor 10.

Baca Juga:
Daftar Sementara Tim dan Pebalap Formula E 2018/2019

“Dia datang ke Manchester United sebagai klub besar dan dia pikir harus bisa semuanya. Anda bisa melihat sekarang sangat sering menjemput bola ke belakang dan memerankan peran no 10. Sedangkan dia tidak punya kemampuan untuk itu. Kemampuannya adalah di depan kotak penalti," jelas Scholes dikutip 101greatgoals.

“Perlu usaha keras dari lini tengah memberinya bola lebih sering. Dia seseorang yang sangat bagus di depan dan jika ada bola yang mengarah kepadanya saya yakin dia bisa mencetak banyak gol. Jadi, masalahnya ada pada posisi dan pemain tengah yang kurang kreatif,” tambahnya. 

Sebagai pemain yang ditebus sebesar 75 juta pound, harapan besar memang ada di pundak Lukaku. Terutama di lini depan karena sekarang dia menjadi satu-satunya striker murni yang dimiliki oleh Man. United. 

Selebrasi Lukaku usai mencetak gol

lukaku-95268ebd8bf59a3.jpg

Baca Juga:
Jadwal dan Harga Tiket IBL Seri 1 Semarang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company