image Eugene Laverty, pebalap senior di WSBK Eugene Laverty saat balapan dengan mesin Aprilia

Putus Kontrak dengan Aprilia, Eugene Laverty Geber Mesin Baru Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 29 November 2018

uploads/news/2018/11/laverty-geber-mesin-baru-2041103a662fb8f.jpg

Laverty Geber Mesin Baru Ducati

putus-kontrak-dengan-aprilia--589464bf8679082
putus-kontrak-dengan-aprilia--367040d6f76cc37
SPORTKU.COM

Eugene Laverty harus meninggalkan tim lamanya Milwaukee Aprilia.

Tak melakukan perpanjang kontrak dengan Milwaukee Aprilia, Eugene Laverty harus mencari tim baru untuk bisa tetap berkompetisi di World Superbike (WSBK) 2019 mendatang. Pebalap asal Irlandia Utara tersebut pun telah menyepakati kerjama barunya dengan Team Go Eleven.

Team Go Eleven telah mengumumkan beberapa perubahan besar untuk menghadapai musim 2019. Tim asal Italia itu akan beralih ke Ducati dengan Laverty menggunakan mesin anyar Panigale V4 R. Ducati akan menjadi motor keempat bagi Laverty. Di mana sejak debutnya di WSBK 2011, Laverty mengandalkan Yamaha. Laverty juga pernah balapan dengan mesin Suzuki serta Aprilia.

Bergabung dengan tim yang berpengalaman seperti Go Eleven, Laverty akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan untuk WSBK 2019. Selama berkompetisi di WSBK, Laverty sudah 131 balapan dan sudah mengantongi 35 podium di tiga merek yang berbeda.

Dan bekerja sama dengan dukungan dari Ducati adalah aset berharga untuk Laverty dalam menyongsosng musim musim baru di WSBK 2019. Hal yang sama juga akan menjadi era baru bagi Ducati yang akan mengandalkan sepeda baru Panigale V4 R.

Baca Juga
Tarik Ulur Jadwal Kejurnas IRS 2018, Siapa Untung Siapa Buntung?

“Saya senang bergabung dengan Team Go Eleven untuk naik Ducati Panigale V4 R baru pada 2019. Dukungan dari Ducati meyakinkan dan saya yakin bahwa kami akan memiliki paket untuk memperjuangkan kemenangan musim depan. Terima kasih untuk Denis Sacchetti dan semua orang di Team Go Eleven karena menaruh kepercayaan pada saya," ungkap Laverty.

Sementara itu, di WSBK 2018, Laverty telah mampu membuat beberapa gebrakan. Seperti saat Laverty tampil mengejutkan di babak kualifikasi Seri 10 WSBK 2018. Dia meraih posisi pole untuk kali pertama bagi sepanjang WSBK 2018.

Selain itu, Laverty juga berhasil dua kali finish di podium ketiga. Pertama saat tampil di Race 2 WSBK Amerika dan raihan podium lainnya di Race 1 WSBK Italia. Laverty pun mengakhiri musim di posisi 8 klasemen dengan 158 poin.

Sedangkan Aprilia sendiri kabarnya sudah tak akan lagi membalap di WSBK. Ini ditandai dengan lepasnya kerjasama Aprilia dengan Shaun Muir Racing (SMR) yang juga dikenal Milwaukee. SMR sendiri adalah tim balap internasional yang berbasis di Guisborough, Cleveland di timur laut Inggris. Untuk WSBK 2019, SMR telah menyepakati kontrak dengan pabrikan BMW.

Baca Juga
FDR Uji Coba Ban Prototype Radial di KMHE 2018
Honda Mulai Panaskan Rally Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 29 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Richard Taroreh Tak Terbendung

Richard Taroreh Tak Terbendung

INDOSPEED
Konsistensi Lenka Gelar Balap MiniGP

Konsistensi Lenka Gelar Balap MiniGP

ROAD RACE
Perang Bintang Pebalap Supermoto

Perang Bintang Pebalap Supermoto

SUPERMOTO
Dimas Ekky Balapan Supermoto

Dimas Ekky Balapan Supermoto

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company