image Alessandro Delbianco akan pindah ke WSBK 2019 dengan mesin Honda

Honda Rekrut Pebalap Muda di WSBK 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : BMW Press - BMW Group | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

uploads/news/2018/11/honda-rekrut-pebalap-muda-230235b515d56ab.jpg

Honda Rekrut Pebalap Muda WSBK

alessandro-delbianco-pebalap-9365127de7e5f91
SPORTKU.COM

World Superbike (WSBK) 2019 akan menjadi era baru bagi Alessandro Delbianco.

Meski saat ini masih berusia 21 tahun, namun Alessandro Delbianco mendapat kesempatan untuk tampil penuh di WSBK 2019. Delbianco akan membalap dengan pacuan barunya Honda CBR1000RR Fireblade SP2 dengan Althea Mie Racing Team. Menempatkannya sebagai salah satu pebalap termuda di grid.

Pebalap Italia itu juga baru saja merampungkan musim debutnya di European Superstock 1000 Championship 2018. Membalap untuk Gulf Althea BMW Racing Team, Delbianco merupakan pebalap yang sering kali masuk posisi 10 besar dalam setiap serinya.

Bahkan Delbianco berhasil finish di podium kedua dalam kondisi hujan di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Delbianco yang geber BMW S1000RR juga menempati posisi ketujuh di klasemen akhir meski telah melewatkan satu balapan karena cedera.

Delbianco adalah pebalap ketiga yang dibekali Honda CBR1000RR Fireblade, setelah berita menakjubkan bahwa Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari akan bergabung sebagai bagian dari tim yang didukung Honda Racing Corporation. Delbianco juga akan mendapat manfaat dari kemitraan Althea-Moriwaki, meskipun dia akan berlomba sebagai pebalap dari tim satelit.

Baca Juga
Statistik Prestasi Rossi vs Lorenzo di Ducati

"Mampu ikut serta dalam Kejuaraan Dunia Superbike 2019 dan untuk menantang dengan eksponen terbesar dari kategori ini adalah impian masa kecil saya yang menjadi kenyataan. Saya sangat senang untuk melanjutkan perjalanan saya dengan Genesio dan Althea Racing Team. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Moriwaki yang akan menyediakan saya sepeda Honda CBR1000RR SP2 yang fantastis yang akan saya gunakan bertarung dengan kemampuan terbaik saya," ungkap Delbianco.

"Saya sangat senang telah mencapai tujuan lain dalam perjalanan pribadi dan tim saya di World Superbike. Delbianco mewujudkan esensi ambisi saya dan keinginan tim untuk membawa pebalap muda berbakat Italia ke garis akhir World Superbike Championship," sambung Althea Racing Team Manager, Genesio Bevilacqua.

"Alessandro masih muda dan harus belajar banyak, tetapi pasti dia penuh semangat untuk mengejutkan kita semua. Saya juga berterima kasih kepada Midori Moriwaki atas kolaborasi dalam proyek ambisius ini serta semua teknisi dan insinyur tim yang bekerja keras memberi kami motor yang akan memungkinkan Alessandro mengekspresikan dirinya sebaik mungkin," pungkas Bevilacqua.

Alessandro Delbianco saat balapan di STK1000 dengan motor BMW
alessandro-delbianco-pebalap-20750473c1e6a4c.jpg

Baca Juga
Kontes Modifikasi Suryanation Motorland Makin Eksis di Luar Negeri
Tarik Ulur Jadwal Kejurnas IRS 2018, Siapa Untung Siapa Buntung?

Text : Suhartono | Photo / Video : BMW Press - BMW Group | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company