image

Alejandro Valverde dan Mathieu van der Poel Dipastikan Berlaga di Balapan Klasik

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Velonews | 30 November 2018

SPORTKU.COM

Alejandro Valverde (Movistar) menegaskan bahwa Juara dunia Road itu akan kembali ke ajang balapan Klasik di Belgia musim depan.

Valverde rencananya akan mengikuti race Klasik, yakni Dwars door Vlaanderen atau Tour of Flanders. Tour of Flanders tahun 2019 menjadi race pertama Valverde dengan Jersey Pelangi. Tahun lalu, Valverde menyelesaikan race posisi terhormat dalam kelompok pengejar, yang berisi Greg Van Avermaet, Niki Terpstra, dan Jasper Stuyven. Waktu itu, Valverde berlomba di race tersebut sebagai persiapannya di Tour de France.

"Saya realistis dan saya tahu balapan, seperti Flanders, Anda tidak bisa menang tanpa benar-benar mengetahui race itu," katanya. “Saya menantikan untuk mengenakan Jersey Pelangi di setiap balapan yang saya ikuti,” tambahnya.

Namun, Valverde mengaku tidak akan mengikuti Paris-Roubaix. "Tidak mungkin. Mungkin kalau saya mendapat enam atau tujuh kilo," katanya saat ditanya apakah dia akan mengikuti Race di Prancis tersebut.

Valverde yang kini berusia 38 tahun belum mengkonfirmasi debut musimnya. Tetapi dia bisa saja bergabung dengan sejumlah bintang yang tengah bersinar, menuju Tour Kolombia pada bulan Februari mendatang. Valverde, biasanya, memulai debut musimnya di Mallorca Challenge, menjelang serangkaian balapan di Spanyol, seperti Volta a Valenciana, Vuelta a Murcia dan Volta a Catalunya sebelum balapan Klasik di musim semi.

Baca juga:
AKSI MENGAGUMKAN BRANDON SEMENUK

Di sisi lain, dalam melanjutkan masa transisinya ke arena jalan raya, Raja Cyclocross Mathieu van der Poel akan berlomba pada musim semi. Van der Poel menikmati kesuksesan di ajang balap jalan raya yang solid pada tahun 2018, dengan memenangkan gelar juara nasional Belanda, Ronde van Limburg, dan dua etape di Arctic Race of Norway.

Akan tetapi, van der Poel akan bersaing dengan lawan utamanya di Cyclocross, Wout van Aert, yang tahun finish di peringkat ketiga di Strade Bianche, kesembilan di Flanders, dan 13 di Paris-Roubaix.

Kepada Sporza, Van der Poel, 24, mengatakan bahwa ia akan mengikuti balapan di Gent-Wevelgem serta E3 BinckBank Classic (sebelumnya bernama E3 Harelbeke).

Penyelenggara balapan di Belgia tampaknya merasa gembira dengan adanya van Aert dan Van der Poel dalam balapan mereka. Superstar cyclocross dari Belanda itu akan membutuhkan tim Corenden-Circus untuk mendapat undangan.

“Racing Flanders dan Paris-Roubaix tergantung jika kami menerima undangan,” kata Van der Poel kepada Sporza.

"Saya selalu percaya, itu mungkin untuk menggabungkan cyclocross dan musim semi klasik. Dan tahun lalu van Aert membuktikannya," jelas Van der Poel.

Van der Poel juga mengatakan dia tidak terburu-buru dalam memutuskan disiplin mana yang akan ia kejar di masa depan. Tapi, dia mengisyaratkan bahwa dia ingin mendapat kesempatan untuk memenangkan medali Olimpiade pada cabang sepeda gunung (MTB) pada tahun 2020. Dia akan melanjutkan balap Cyclocross dan mulai mengintegrasikan balap jalan raya yang lebih banyak ke dalam programnya.

Baca juga:
RICARDO KAKA: SAYA AKAN KEMBALI KE AC MILAN

Mathieu van der Poel (Foto: Getty Images)

mathieu-van-der-poel-592937de89160b2.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Velonews | 30 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

RIDER
Polygon Gaet Dan Wolfe

Polygon Gaet Dan Wolfe

RIDER
Arti Kemenangan Lutsenko

Arti Kemenangan Lutsenko

RIDER
Tugas Anneke Beerten di Specialized

Tugas Anneke Beerten di Specialized

RIDER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company