image

Sebastian Vettel Mengaku Performanya Berkurang di Musim Ini

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari, F1 | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

SPORTKU.COM

Pebalap andalan Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, akhirnya mengakui bahwa tahun ini ia tidak dalam performa terbaiknya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Vettel dalam wawancaranya bersama autosport. Dalam laman tersebut, rekan satu tim Charles Leclerc di tahun depan, mengatakan bahwa meskipun banyak kekurangan, namun di tahun depan ada beberapa hal positif yang ia dapat untuk bisa diaplikasikan nantinya.

"Tentu saja, tahun yang saya alami, saya tidak berpikir saya pernah mengalami masalah mengangkat tangan saya jika saya melakukan kesalahan. Saya pikir saya tahu apa yang harus saya lakukan. Tentu saja, di sana-sini, (dengan) melihat ke belakang saya belum berada di puncak permainan saya," ungkapnya.

Baca Juga :
Charles Leclerc Kuasai Hari Kedua Tes di Abu Dhabi 

Sebelum rehat musim ini, posisi Sebastian Vettel masih berada di puncak klasemen. Namun, sayang ia gagal menjaga poin dan performanya di atas lintasan balap. Dan hasilnya, rival terberatnya, Lewis Hamilton, melakukan serangan balik dan berhasil mengamankan puncak klasemen.

"Kami juga memiliki banyak balapan di mana kami mendapatkan semua paket dari mobil dan saya merasa bahwa saya melakukan semua yang saya bisa. Dan saya senang dengan itu. Untuk saat ini, butuh sedikit waktu hanya untuk menutup segalanya. Kami memiliki sedikit waktu untuk dicerna dan dianalisis. Saya tidak berpikir saya perlu mengubah hal-hal terbalik, tetapi tentu saya dapat menyesuaikan dan menjadi lebih kuat," tambahnya.

Bukan hanya saat musim berlangsung, di tes yang dilakukan beberapa waktu lalu, Sebastian Vettel pun masih dalam mode aman. Justru pebalap muda yang baru dikontrak Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, tampil beringas dengan mengalahkan catatan waktu seniornya tersebut.

Sebastian Vettel akui performanya pada musim 2018 tidak baik

ferrari-gp-australia-2018-90950769832ba27.jpg

Baca Juga :
Rasa Percaya Diri Daniil Kvyat Kembali Bangkit Bersama Toro Rosso

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari, F1 | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company