image

Keluarkan Komentar Pedas, Klopp Terancam Sanksi UEFA

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, terancam mendapat hukuman menyusul kritik pedasnya terhadap wasit usai dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG).

Pada pertandingan yang dimenangi PSG 1-2 itu, Klopp memang tidak puas dengan kepemimpinan wasit asal Polandia, Szymon Marciniak. Pasalnya, Klopp menilai banyak keputusan merugikan yang dibuat, salah satunya penalti yang tak diberikan dan Marco Verratti yang seharusnya menerima kartu merah.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan usai, (29/11). Tidak hanya wasit, bintang PSG, Neymar Jr. pun tak lepas dari semprotan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga :
Capai Kata Sepakat, Neymar Kembali ke Barcelona?

“Kami seharusnya mendapat penalti tapi wasit tidak memberikannya, saya juga tidak mengerti kenapa itu terjadi. Kemudian ada satu kartu merah yang harusnya diterima Verratti. Sedangkan untuk kami, dia (Marciniak) memberikan banyak kartu kuning. Dia tampak tidak siap untuk pertandingan ini,” ujar Klopp.

Ucapan Klopp yang mengkritisi aksi pengadil di lapangan jelas sangat berbahaya untuk dirinya. Hal ini pernah terjadi terhadap Pep Guardiola yang mendapat hukuman sanksi satu pertandingan setelah mengkritik wasit saat Manchester City bertemu Liverpool musim lalu.

Selanjutnya, Gianluigi Buffon yang menerima hukuman lebih berat, sebanyak tiga pertandingan karena memberikan respon keras terhadap wasit Michael Oliver yang memberinya kartu merah saat bertemu Juventus di semifinal Liga Champions musim lalu. 

Kala itu, Buffon mengeluarkan komentar yang bernada sinis terhadap Oliver yang memberinya kartu merah dalam sesi wawancara usai laga. Sialnya, ucapan Buffon tersebut berbuah sanksi tegas untuknya.

Neymar dituding Klopp kerap melakukan diving

liverpool-vs-psg-83778909af998fb.jpg

Baca Juga :
Klopp Ngamuk Melihat Aksi Diving Neymar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company