image Ilustrasi: Para pebalap memulai etape 17 Giro d'Italia (Foto: Giroditalia)

Ambisi Mikel Landa: Berlaga di Giro d' Italia dan Tour France pada Musim 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Getty Images | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Velonews | 1 December 2018

uploads/news/2018/11/ambisi-landa-pada-musim-26315da32041c63.jpg

Ambisi Landa Pada Musim 2019

giro-d-italia-etape-16-17-20904d95fcd1f8f
SPORTKU.COM

Mikel Landa berencana untuk bersaing di Giro d’Italia dan Tour de France pada 2019.

Tapi hal itu bisa terwujud, bila timnya, Movistar, menyetujui target Landa tersebut.

Landa terakhir mengikuti Giro dan Tour pada tahun 2017, saat pebalap dari Basque Country itu masih di Team Sky. Setelah mengalami kecelakaan, Landa masih bisa memenangkan satu etape dan jersey Raja Tanjakan di Tour Italia dan sebulan kemudian menempati posisi keempat klasemen umum, sambil membantu Chris Froome memenangkan Tour de France.

Terkait rencananya di Giro dan Tour 2019, itu tergantung pada pertemuan tim, dengan manajer Eusebio Unzué pada bulan depan.

"Saya ingin mengikuti Giro dan Tour," kata Landa kepada harian Spanyol AS.

"Saya akan berbicara dengan Eusebio (Unzué) dan selanjutnya kami akan melihat apa yang akan terjadi," tambahnya.

Landa menandatangani kontrak dengan Movistar menjelang musim 2018. Dia adalah salah satu dari tiga pemimpin tim super Spanyol itu yang mengikuti Tour, bersama dengan Alejandro Valverde dan Nairo Quintana.

Namun, Movistar gagal mencapai targetnya. Quintana memenangkan etape di pegunungan dan Landa di peringkat ketujuh klasemen umum.

Baca juga:
5 TIPS BERLATIH MTB ENDURO

Media telah terhipnotis oleh Landa lewat aksinya di Giro d’Italia pada 2015 lalu. Ia memenangkan dua etape di puncak gunung dan menempati posisi ketiga klasemen umum, sambil membantu pemimpin tim Astana, Fabio Aru. Aru sendiri berada di posisi kedua, di belakang Alberto Contador yang tampil dominan.

Landa sejauh ini belum memenangkan GrandTour dan bila kembali ke Giro sebagai pemimpin Movistar, hal itu dapat memberinya kesempatan baru.

Movistar sendiri belum memutuskan dalam program pebalapnya untuk tahun 2019. Pebalap dan staf tim baru akan bertemu pada bulan depan di Pamplona, Spanyol.

Landa bisa saja hanya mengikuti salah satu GrandTour untuk mengamankan kontraknya dengan Team Movistar atau untuk tahun 2020. Kontrak Landa saat ini berakhir tahun depan.

"Apa yang saya capai dalam balapan akan mempengaruhi masa depan saya. Saya berharap bisa memberi mereka 'sakit kepala' apakah harus mengganti saya atau menandatangani kontrak baru dengan saya," pungkasnya.


Ilustrasi: Tour de France 2018 Etape 12 Bourg-Saint-Maurice les Arcs/Alpe D'huez (175.5 km) (Foto: Le Tour)
galeri-le-tour-france-403262e33137adc.JPG

Baca juga:
IKATAN MOTOR INDONESIA DKI BENTUK TIM KEAMANAN

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Getty Images | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Velonews | 1 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company