image Anggi Setiawan, rekan setim Rafid Topan di di satelit Yamaha ARRC 2018 Galang Hendra Pratama gantikan Faerozi di ARRC Thailand 2018

Yamaha Turunkan Galang Hendra di ARRC Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

uploads/news/2018/11/yamaha-turunkan-galang-hendra-8617304311f28c7.jpg

Yamaha Turunkan Galang Hendra

arrc-thailand-2018-87638aa93617291
arrc-thailand-2018-749874af7044838
SPORTKU.COM

Sirkuit Chang Buriram, Thailand menjadi lokasi final Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018. Yamaha Racing Indonesia turunkan skuat terbaiknya.

Pada akhir pekan ini, 1-2 Desember, para pebalap akan menjalani seri pamungkas ARRC 2018. Para pebalap dan tim asal Indonesia pun bersiap untuk tampil maksimal demi mencapai target. Begitu pula yang dilakukan oleh para pejuang sirkuit dari Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Untuk tampil di Sirkuit Chang, pebalap Yamaha Indonesia memang mempunyai pengalaman menarik. Sekadar info, Sirkuit Chang yang juga menjadi tuan rumah MotoGP serta WSBK (World Superbike) ini merupakan tuan rumah seri pembuka ARRC 2018 pada awal Maret lalu.

Khususnya di Kelas Asia Production 250cc (AP250), Richard Taroreh dan Faerozi bertarung di barisan depan. Bahkan Faerozi sempat memimpin jalannya lap. Konteks ini yang akan menjadi pondasi awal dalam menemukan set up terbaik untuk pacuan Yamaha YZF-R25. Targetnya, Faerozi dan Richard Taroreh bisa memperbaiki posisi klasemen. Di mana keduanya kini menempati posisi ke-12 dan ke-14.

“Pastinya saya akan mengevaluasi kembali dari hasil seri pertama Thailand, serta melihat hasil Seri 5 Indonesia menjadi modal untuk dapat bertarung di barisan depan. Pastinya final seri ini, saya siap tampil all-out untuk dapat memperbaiki peringkat,” ucap Richard Taroreh.

Sayangnya, di babak final ini Faerozi tak bisa tampil karena cedera tangan setelah kecelakaan saat latihan di Sirkuit Sentul pada 24 November lalu. Sehingga dirinya tidak dapat memperbaiki klasemen poinnya. Faerozi sendiri akan digantikan oleh Galang Hendra Pratama.

Baca Juga
Statistik Prestasi Rossi vs Lorenzo di Ducati

Memang pilihan tepat untuk menunjuk Galang Hendra sebagai pengganti Faerozi. Pasalnya, dia adalah pebalap World Supersport 300 (WSSP300) yang sudah punya talenta bagus.

"Pastinya saya akan memaksimalkan potensi yang ada dari pengalaman yang saya dapatkan,” tekad Galang Hendra.

Menarik pula untuk mencermati prestasi Rafid Topan Sucipto, pebalap tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery. memperbaiki posisi klasemen juga merupakan target Rafid Topan yang kini bertengger di peringkat 6 dari 23 pebalap. Rafid Topan sukses meraih podium runner up di Race 2 ARRC Thailand 2018 dan finish ke-5 di Race 1.

Rafid Topan yang berada di posisi ke-5 klasemen sementara memang potensial untuk memperbaiki peringkat di klasemen akhir. Bahkan Rafid Topan bisa saja memperjuangkan posisi runner up. Pasalnya, Rafid Topan yang kini kemas 113 poin, tertinggal hanya 13 poin dari Anupab Sarmoon.

Termasuk juga rekan setim Rafid Topan, yaitu Anggi Setiawan yang menjadi ancaman serius dalam beberapa seri ARRC 2018. Pebalap asal Palu, Sulteng ini ada di posisi ke-9 klasemen sementara AP250. Mereka semua akan berjuang ekstra untuk mempersembahkan prestasi terbaik di sesi final ini.

Richard Taroreh, pebalap pabrikan Yamaha di ARRC 2018

arrc-thailand-2018-54415ff56858fdc.JPG

Baca Juga
Kontes Modifikasi Suryanation Motorland Makin Eksis di Luar Negeri
Honda Mulai Panaskan Rally Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company