Highlights KMHE 2018 Universitas Negeri Padang Tuan Rumah

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

SPORTKU.COM

Sejak tahun 2016 lalu, FDR konsisten untuk mendukung Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE).

Tahun 2018 menjadi tahun ketiga bagi FDR berkiprah di ajang KMHE. Untuk KMHE 2018, FDR yang merupakan produk ban lokal karya PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) juga menguji protype ban radial.

KMHE 2018 yang mengambil tema 'UNP Green Breath 2018' sendiri diadakan di Universitas Negeri Padang (UNP) mulai 27 November hingga 1 Desember 2018. Untuk pertama kalinya pula KMHE digelar di luar Pulau Jawa.

Sementara itu, FDR hadir dengan inovasi baru untuk ban berteknologi hemat bahan bakar, yaitu ban prototype radial. Ban prototype radial terbaru dari FDR ini memiliki ukuran 90/80-16.

Lahirnya ban dengan ukuran ring 16 inci memang merupakan fenomena baru di Indonesia. Pasalnya, ban dengan ring 16 memang jarang digunakan di Indonesia. Namun lain halnya dengan di Asia bahkan dunia yang sudah banyak kendaraan yang mengaplikasikan ban ring 16 inci.

Baca Juga
Yamaha Turunkan Galang Hendra di ARRC Thailand

Saat ini ban prototype radial buatan FDR ini dirancang sebagai ban tubetype alias ban yang membutuhkan ban dalam karena melihat dari kondisi tim-tim yang berlaga di KMHE sebagian besar menggunakan velg jari-jari. Ban prototype yang digunakan oleh para tim pun disediakan gratis oleh FDR. Dengan catatan, setelah event KMHE ban tersebut wajib dikembalikan lagi ke FDR.

Selain menyediakan ban prototype untuk seluruh tim yang berlaga di kelas Urban, FDR juga memberikan dukungan teknis seputar ban, seperti penggunaan tekanan angin ban hingga jasa bongkar pasang ban prototype. Dalam hal ini, PT SRI menggandeng PT Surya Pratama Mandiri pimpinan Herry Alizar sebagai main dealer ban FDR di Sumatera barat.

Seperti apa keseruan KMHE 2018 di UNP? Simak video berikut ini.

FDR kembali dukung KMHE 2018 dengan mengandalkan ban prototype radial

fdr-uji-coba-ban-20400163e5b20f4.jpg

Baca Juga
Honda Rekrut Pebalap Muda di WSBK 2019
Klasemen Sementara Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Inovasi FDR Lewat KMHE

Inovasi FDR Lewat KMHE

HOT ISSUE
Rekor Baru Mobil Hemat Energi

Rekor Baru Mobil Hemat Energi

HOT ISSUE
FDR Padang Bangga Gelar KMHE

FDR Padang Bangga Gelar KMHE

HOT ISSUE
Galeri Foto KMHE 2018

Galeri Foto KMHE 2018

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company