image

Andi Gilang Berpeluang Juara Asia Supersport 600 di ARRC 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT, Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

SPORTKU.COM

Astra Honda Racing Team (AHRT) menyimpan asa besar di seri pamungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Seri 6 ARRC 2018 yang menjadi babak final musim ini akan berlangsung di Sirkuit Chang Buriram, Thailand pada akhir pekan ini, 1-2 Desember. Menjadi mimpi besar bagi AHRT untuk bisa mengawinkan dua gelar juara Asia. AHRT telah memastikan satu gelar juara di Kelas Asia Production 250cc (AP250).

Pertengahan Oktober 2018 lalu, Rheza Danica Ahrens mengunci gelar juara Asia AP250 saat melakoni balapan sengit di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Kini di seri terakhir ARRC 2018, peluang merengkuh gelar di Kelas Supersport 600cc (SS600) juga terbuka untuk Andi Farid Izdihar (Andi Gilang).

Perbedaan jarak antara Andi Gilang dan pemimpin klasemen terpaut 37 poin dengan menyisakan 50 poin yang diperebutkan. Anthony West yang pimpin klasemen dengan 136 poin dipastikan absen karena masih tersandung kasus doping. Sedangkan di peringkat runner up ada Azlan Shah Kamaruzaman dengan 102 pooin.

”Saya sangat siap menghadapi putaran terakhir di Thailand ini. Saya akan fokus mengerahkan kemampuan terbaik, apalagi peluang menjadi juara di Kelas Supersport 600 masih terbuka untuk saya,” ujar Andi Gilang.

Perolehan poin Andi Gilang memang terdongkrak saat tampil kandang. Pada balapan ARRC Sentul, pebalap muda asal Bulukumba ini berhasil double winner. Tambahan 50 poin membawanya merangsek ke urutan 3 dari sebelumnya di posisi 10 klasemen sementara.

Baca Juga
Highlights KMHE 2018, Universitas Negeri Padang Tuan Rumah (Video)

Sementara itu, pada seri terakhir ARRC 2018 ini, juara Kelas AP250 tahun lalu, Gerry Salim kembali merasakan ketatnya atmosfer balap bergengsi Asia ini. Pebalap yang baru saja menyelesaikan musim di CEV Moto3 Junior World Championship itu akan turun di Kelas SS600 menggantikan Irfan Ardiansyah yang mengalami patah tulang saat latihan persiapan.

”Setelah satu musim balap di Eropa, ini adalah kesempatan pertama saya kembali merasakan atsmosfer balap Asia. Saya akan balap di Kelas Supersport seperti dua tahun silam. Tentu saya perlu adaptasi kembali, karena di Eropa saya menggunakan motor Moto3,” ucap Gerry.

Mimpi Andi Gilang untuk bisa juara umum Supersport 600 mungkin juga menjadi harapan para pecinta balap nasional. Sebab, sejak dibukanya kelas tersebut pada 200 silam, belum ada pebalap Indonesia yang bisa menembus level juara umum.

Juara umum musim lalu direnkuh oleh Azlan Shah Kamaruzaman. Pebalap Malaysia tersebut pada musim ini juga berpeluang untuk bisa membawa pulang gelar yang sama. Sedangkan juara umum Supersport 600 sejauh ini hanya didominasi oleh pebalap dari Malaysia, Jepang, dan Thailand.

Andi Gilang (27) double winner saat tampil di ARRC Sentul 2018

galeri-foto-arrc-seri-30224f487e9e2df.JPG

Baca Juga
Klasemen Sementara Kejurnas IRS 2018
Kontes Modifikasi Suryanation Motorland Makin Eksis di Luar Negeri

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT, Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Argentina Gelar MotoGP Hingga 2021

Argentina Gelar MotoGP Hingga 2021

MOTOGP
MotoGP, Balapan Terpopuler di Indonesia

MotoGP, Balapan Terpopuler di Indonesia

MOTOGP
Pebalap Thailand Belajar di Indonesia

Pebalap Thailand Belajar di Indonesia

ROAD RACE
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2018

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2018

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company