image AHRT tampil memukau di ARRC Sentul pada Oktober lalu

AHRT Bersiap Sapu Bersih Juara AP250 di ARRC 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 1 December 2018

uploads/news/2018/12/ahrt-bersiap-sapu-bersih-920687654b06dfe.JPG

AHRT Bersiap Sapu Bersih Juara

arrc-seri-5-hari-826666d6ab6ada4
SPORTKU.COM

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berpeluang untuk menggondol juara umum Supersport 600cc (SS600).

Seri pamungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 berlangsung pada akhir pekan ini, 1-2 Desember di Sirkuit Chang Buriram, Thailand. AHRT dengan pebalapnya Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) berpeluang juara umum Supersport 600. Perbedaan jarak antara Andi Gilang dan pemimpin klasemen terpaut 37 poin dengan menyisakan 50 poin.

Sementara itu, di Kelas Asia Production 250cc (AP250), masih ada harapan untuk AHRT menyapu gelar peringkat pertama hingga ketiga. Mario Suryo Aji dan Awhin Sanjaya masih sangat besar harapannya untuk merebut peringkat akhir kedua dan ketiga.

Mario saat ini menduduki peringkat 3 klasemen sementara, hanya terpaut 4 poin dari peringkat kedua yang diduduki pebalap Thailand. Sedangkan Awhin Sanjaya membuntuti di peringkat 4 dan hanya berjarak 9 poin dari pebalap yang sama.

”Seperti putaran sebelumnya, saya mencoba fokus dan belajar sebanyak mungkin. Saya ingin menutup balap tahun ini dengan cerita yang indah. Apalagi, Buriram salah satu sirkuit yang sudah saya kenal dengan baik,” ujar Mario.

Baca Juga
Kawasaki Aktif Libatkan Peran Komunitas

Awhin yang sempat meraih podium pertama pada Race 2 ARRC Sentul pada Oktober lalu, mengaku masih mengingat betul rasa gembira saat menapaki podium pertama di ajang balap ARRC. ”Saya ingin merasakan kembali di putaran terakhir Thailand ini,” katanya.

Di lain hal, meski sudah menggenggam gelar juara Kelas AP250, Rheza Danica justru tak mau mengendorkan semangat untuk meraih hasil baik. ”Sebaliknya, saya ingin menyempurnakan kemenangan dan akan berjuang sampai batas kemampuan untuk memenangkan balap di Buriram ini,” ucap Rheza Danica.

Sementara itu, Rheza Danica yang sudah kunci juara umum kini kemas 193 poin. Menyusul di posisi kedua adalah Anupab Sarmoon dengan 126 poin. Mario Aji dengan 122 poin dan Awhin Sanjaya di peringkat 4 dengan 117 poin.

AHRT tampil memukau di ARRC Sentul pada Oktober lalu
arrc-seri-5-hari-826666d6ab6ada4.JPG

Baca Juga
Honda Rekrut Pebalap Muda di WSBK 2019
Highlights KMHE 2018, Universitas Negeri Padang Tuan Rumah (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 1 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company