image

Mourinho Tak Suka Dibanding-bandingkan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: BBC | 1 December 2018

SPORTKU.COM

Jose Mourinho mengatakan bahwa Manchester United di bawah kepelatihannya berbeda dengan Manchester United di masa lalu.

Jose Moutrnho mengatakan bahwa tak adil bila Manchester United yang diasuhnya saat ini dengan kesuksesan klub di masa lalu. Menurutnya, kedua hal tersebut adalah hal yang berbeda dan tak bisa dibanding-bandingkan.

“Permainan telah berubah secara dramatis sehingga mustahil untuk mengulangi apa yang telah terjadi sebelumnya.[Kini] lebih sulit membeli pemain level tinggi," ungkap Mourinho seperti dikutip dari BBC, Sabtu (1/12).

“Sebelumnya klub yang lebih kecil seperti memohon kepada klub yang lebih besar: ‘Ayo ambil pemain saya, saya harus menjual mereka’."

Saya tahu benar-benar harus membawa klub lebih baik. Tetapi satu hal yang harus dilakukan lebih baik, yaitu tidak membandingkan diri kita dengan apa yang dialami Manchester United di masa lalu karena itu tidak mungkin,” sambungnya.

Baca juga
AM Fadly Start Baris Terdepan

Jose Mourinho (Evening Standard)

jose-mourinho-fox-sports--462729306eb8a28.jpg

Mourinho mencontohkan di masa lalu, Manchester United bisa mencomot dua pemain andalan Tottenham Hotspurs. Pertama mereka sukses membajak Michael Carrick dengan biaya sebesar 18 juta pundsterling atau sekitar Rp330 miliar.

Lalu yang kedua, mereka pun mampu merekrut Dimitar Berbatov, pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspures dalam dua musim terakhir dengan biaya sebesar 30 juta pundsterling atau sekitar Rp550 miliar.

"Apakah Manchester United, berdasarkan sejarah dan dimensinya, lebih besar dari Tottenham? Tottenham adalah klub yang luar biasa tapi saya pikir semua orang akan mengatakan ya. Tapi dapatkah anda membeli pemain terbaik Tottenham saat ini? Tidak,” ujar Mourinho.

"Sepak bola telah berubah. Bisakah kita ke sana sekarang dan membawa Harry Kane ke sini? Dele Alli? Eriksen? Son? Tidak. Jadi siapa yang lebih kuat sekarang? Mereka atau kita?" sambungnya.

Baca juga
Wawan Wello Tercepat di Superpole

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : BBC | 1 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ferguson Kembali Tangani Man. United

Ferguson Kembali Tangani Man. United

FOOTBALL
Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

FOOTBALL
Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

FOOTBALL
Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company