image

Pep Guardiola: Copa Libertadores Harusnya Tetap di Amerika Selatan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 1 December 2018

SPORTKU.COM

Pep Guardiola mengaku kurang setuju dengan penyelenggaraan final leg kedua Copa Libertadores dilakukan di Santiago Bernabeu.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola ikut mengomentari soal keputusan federasi sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) yang menunjuk kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu sebagai tempat digelarnya final leg kedua Copa Libertadores yang mempertemukan River Plate melawan Boca Junior.

Rencananya, kedua tim yang sarat dengan rivalitas itu akan bermain di minggu depan, tepatnya di hari Senin, 9 Desember 2018 dini hari WIB.

"Saya lebih suka memainkannya di Amerika Selatan. Saya lebih suka bermain di Buenos Aires, tetapi mereka [CONMEBOL] tahu lebih baik dari saya apa yang terjadi di sana," kata Guardiola seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (1/12).

"Tapi setelah aku pikir final harus berada di benua sendiri, negaranya sendiri. Mudah-mudahan ini akan menjadi yang terakhir kalinya terjadi," sambungnya.

Baca juga
Valentino Rossi Tak Lagi Romantis dengan MotoGP

Pep Guardiola (Fox Sports)
pep-guardiola-fox-sports--76340f18f9c4c50.jpg

Sebelumnya, pertandingan antara kedua tim asal Argentina itu akan digelar pada Minggu (25/11) lalu. Namun dibatalkan lantaran adanya aksi brutal yang dilakukan suporter River Plate dengan melempari bus pemain Boca Junior dengan batu.

Atas insiden tersebut, dua pemain asal Boca Junior itu harus dilarikan ke rumah sakit akibat terkena pecahan kaca dan sejumlah pemain dan staff juga mendapatkan cedera ringan.

Awalnya, CONMEBOL akan menggelar pertandingan sehari setelah insiden, namun akhirnya ditunda lantaran masalah keamanan lantaran rivalitas kedua tim yang luar biasa itu.

Di leg pertama, kedua tim hanya bermain imbang 2-2, sehingga di leg kedua merupakan pertandingan yang sangat dinanti-nantikan untuk penentuan pemenang.

Baca juga
Mengenal Barra-Brava, Mafia yang Kuasai Sepak Bola Amerika Selatan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 1 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Barcelona Bantah Ingin Pulangkan Neymar

Barcelona Bantah Ingin Pulangkan Neymar

FOOTBALL
Resmi, Ivan Kolev Tukangi Persija

Resmi, Ivan Kolev Tukangi Persija

FOOTBALL
Giggs Beberkan Kunci Sukses Solskjaer

Giggs Beberkan Kunci Sukses Solskjaer

FOOTBALL
Barcelona Berburu Eks Real Madrid

Barcelona Berburu Eks Real Madrid

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company