image

Memaksa Gelar Pertandingan di AS, LaLiga Tempuh Jalur Hukum

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 1 December 2018

SPORTKU.COM

LaLiga sebagai operator kompetisi tertinggi di Spanyol siap menempuh jalur hukum agar pertandingan Girona vs Barcelona bisa digelar di Miami.

Sebelumnya, Upaya LaLiga menggelar derbi Catalunya antara Girona kontra Barcelona di Amerika Serikat (AS) ditentang oleh Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Bahkan, FIFA pun sudah menyatakan larangan keras terhadap keinginan LaLiga tersebut.

“Mengikuti permintaan dari Federasi Spanyol dan Sepak Bola AS, serta Concacaf, dewan FIFA sudah membahas proposal terkait penyelenggaraan pertandingan LaLiga di luar Spanyol, khususnya Miami. FIFA .memiliki pandangan jelas bahwa pertandingan liga harus dimainkan di wilayah masing-masing,” bunyi pernyataan resmi FIFA. 

Namun, LaLiga tidak menyerah, mereka pun sudah membawa masalah ini ke ranah hukum. Apalagi, LaLiga melihat RFEF dianggap berperan penting dalam membawa leg kedua final Copa Libertadores ke Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, yang dinilai sudah menyalahi aturan.

Baca Juga:
FIFA Melarang LaLiga Menggelar Pertandingan di AS

“LaLiga telah membawa kasus ke pengadilan Madrid dan berharap ada penyelesaian dalam beberapa hari atau minggu mendatang,” BBC. 

Sayangnya, keinginan LaLiga ini cukup berat, pasalnya Serikat Pemain Spanyol (AFE) menyatakan keberatan melihat hal ini. Belum lagi, hal ini butuh persetujuan dari FIFA, Pemerintah AS, dan Concacaf. 

Penyelenggaraan pertandingan antara Girona dan Barcelona di AS sebenarnya tidak lepas dari kesepakatan 15 tahun dengan perusahaan media Catalunya yang berafiliasi kepada dua klub di atas. Untuk itu, Girona dan Barcelona sepakat menggelar laga itu di Stadion Hard Rock, Miami, AS. 

Presiden LaLiga, Javier Tebas, menginginkan laga Girona vs Barcelona digelar di AS

barca-vs-girona-71767c46073f473.jpg

Baca Juga:
Mengenal Barra Brava, Mafia Yang Kuasai Sepak Bola Amerika Selatan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 1 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company