image Demas Agil saat beraksi di ISSOM

Demas Agil Ikut JSTC untuk Menambah Jam Terbang di Street Race

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 1 December 2018

uploads/news/2018/12/jstc-untuk-menambah-jam-969143a7f9843a6.jpg

JSTC untuk Menambah Jam Terbang

issom-2018-seri-1--609345cd274e07f
SPORTKU.COM

Melihat sempitnya waktu yang disediakan untuk latihan, Demas Agil, akhirnya memutuskan untuk menambah slot balapan street race.

Keputusannya untuk eksis di ajang Japan Super Touring Car (JSTC) ditujukan untuk menambah jam terbang di sirkuit yang terletak di BSD, Tangerang. Terlebih, kesempatan tersebut juga datang dari tempatnya bernaung, Toyota Team Indonesia (TTI). Hal tersebut dimaksudkan untuk membiasakan Demas Agil dengan sirkuit baru tersebut.

Pasalnya, jika dibandingkan dengan dua rekan timnya, Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti, Demas memang belum memiliki pengalaman di sirkuit tersebut. Sehingga, dengan datangnya kesempatan tersebut, tidak disia-siakan oleh putera Agus Djohansyah tersebut.

"Ya di sini dilihatnya adalah pengalaman saya kurang di sirkuit ini, sementara Mas Hari dan Alinka kan tahun lalu sudah ikut balap, jadi udah ada pengalamannya. Nah saya lihat dari rundownnya, ada sepuluh menit untuk latihan dan itu kalau semua lancar, tapi kalau ada bendera merah, kan keganggu lagi (waktu latihannya)," buka Demas ketika ditanya mengenai alasannya turun di JSTC.

Baca Juga :
Demas Agil Berbagi Trik Menghafal Soal Slalom

 

Selain itu, keterlibatan Demas juga untuk meramaikan kelas yang baru dibuka dalam kejuaraan tersebut. JSTC, membuka kelas baru yakni kelas 1.600 Max. Gayung pun bersambut, Toyota Team Indonesia, memberikan lampu hijau kepada Demas untuk bisa menambah jam terbang dengan menambah satu slot balapan lagi.

"Jadi tim menanyakan hal itu, mau ikut di JSTC apa tidak? Bahasanya buat nambahin jam terbang buat nambahin muterin lapnya, kalau dikasih sih perlu, lagi pula di JSTC ada kelas baru 1.600 Max. Jadi ya momennya pas, pas saya perlu pengalaman, tim memberikan kesempatan, dan JSTC buka kelas baru," tambah Demas Agil.

Dengan diberikannya kesempatan tersebut, Demas pun berharap bahwa hasil yang bisa ia bawa pulang pasca balapan bisa membuat puas timnya. Terlebih, ini merupakan rangkaian terakhir dalam gelaran balap touring bergengsi di Tanah Air. "Mudah-mudahan bermanfaat buat semua, dengan ikutnya saya di JSTC," imbuhnya.

Setelah mengikuti dua slot kejuaraan berbeda, Demas pun merasa ada kebaikan yang ia dapat. Terlebih untuk menyatukan antara dirinya, mobil dan lintasan. Bagi Demas, hingga saat ini, ia yakin suah 80 persen bisa beradaptasi dengan sirkuit non permanen tersebut. "Setelah mengikuti JSTC untuk jadi arena latihan, feelingnya sudah ketemu. Mungkin sudah ketemu feelingnya, sekitar 80 persen," pungkasnya.

Hal positif lainnya adalah dalam sesi superpole di Kejurnas ITCC Max 1.600 Max. Di mana dirinya berhasil menempel ketat Alvin Bahar, pebalap andalan Honda Racing Indonesia yang sukses meraih superpole dengan catatan waktu satu menit 42,555detik. Sementara Demas Agil, hanya terpaut 0,053detik. Pebalap yang mengenakan nomor 100 tersebut, mengemas total waktu satu menit 42,608detik.

Baca Juga :
Highlights Toyota Gazoo Racing Festival 2018

Demas Agil saat beraksi di sirkuit Sentulissom-2018-seri-1--609345cd274e07f.png

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 1 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company