image

Alvin Bahar Tidak Lagi Mengejar Juara Nasional Tahun Ini

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 1 December 2018

SPORTKU.COM

Pebalap dengan predikat Juara Nasional tujuh kali, Alvin Bahar, sepertinya harus mengubur impiannya untuk meraih Juara Nasional di tahun ini.

Bukan perkara ketertinggalan poin yang terpaut antara ia dengan Haridarma Manoppo, pebalap Toyota Team Indonesia. Tetapi, Alvin lebih melihat dari sudut pandang lainnya. Bagi Alvin, tahun ini memang target untuk menjadi Juara Nasional, harus ia tunda mengingat komposisi yang ada antara tim Honda Racing Indonesia dan Toyota Team Indonesia.

Di kubu Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar, berjuang seorang diri, sementara di Toyota Team Indonesia, mereka memiliki tiga jagoan yakni Haridarma Manoppo, Alinka Hardianti dan Demas Agil. Untuk bisa menjadi Juara Nasional, Alvin merasa tim yang dinahkodai oleh Memet Djumhana tersebut, akan menjalankan strategi team order, sehingga ada perasaan yang mengganjal.

Baca Juga :
Alvin Bahar Kembali Ungguli Haridarma Manoppo

 

"Enggak mikirin Juara Nasional sih, lagi mikirin Juara satu di seri ini saja. Karena kan, kalau mau (jadi) Juara Nasional itu kan saya harus ke satu, sedangkan Haridarma tidak boleh kedua, nah kita tidak boleh (di posisi) kedua, mau mengharapkan apa? Orang timnya (Honda Racing Indonesia) cuma sendiri. Jadi kan tidak ada strategi yang bisa kita jalankan. Jadi ya sudah," ujar Alvin Bahar usai meraih superpole di gelaran BSD Grand Prix (1/12).

Sisi lain yang membuat Alvin Bahar ingin mempertahankan singgasana tertingginya adalah bukan untuk menjadi Juara Nasional, tetapi untuk mempertahankan tren positif yang telah ia torehkan dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, jika dibandingkan tahun lalu, Honda Racing Indonesia di tahun ini, berhasil mengalahkan Toyota Team Indonesia dua kali (seri keempat dan seri keenam).

"Tahun lalu kita kan kalah, kalah habislah. Tidak ada juara satu sama sekali. Tahun ini kan sudah menang dua kali, terus pengennya ini yang ketiga kali. Kalau di sini menang, berarti kan dua race terakhir kita menang. Jadi itu adalah satu harapan untuk melihat tahun depan, berarti tahun depan, kita sudah bisa kompetitif," tambah Alvin.

Meski masih ada secercah harapan untuk bisa merengkuh Juara Nasional, namun Alvin Bahar tidak mau menargetkan itu menjadi hal yang utama. Baginya, di seri ini, target utamanya adalah untuk bisa mempertahankan podium tertingginya di gelaran paling bergengsi tersebut.

"Ya kurang lebih begitu. Jadi pengennya menang di sini buat modal tahun depan, kalau misalkan tiba-tiba Demas Agil di posisi kedua dan kita jadi Juara Nasional, ya makasih, bonuslah buat kita. Tapi memang tidak terpikirkan untuk Juara Nasional, fokusnya adalah kita balap dan kita menang. Karena memang kita sendiri kok balapannya. Ya pengennya saya target sih juara satu di sini," bebernya lagi.

Baca Juga :
Alvin Bahar Lega Bisa Membayar Hutang dengan Kalahkan Duo TTI

bsd-gp-harsya-2018-427825b5a81a74d.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 1 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company