image

Akibat Cedera Lutut, Barcelona Kirim Umtiti ke Qatar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 2 December 2018

SPORTKU.COM

Raksasa Spanyol, Barcelona, mengirim salah satu pemain mereka, Samuel Umtiti ke Qatar untuk menjalani perawatan intensif akibat cedera lutut.

Di musim ini, kondisi fisik Umtiti menjadi persoalan serius pihak Blaugrana. Bagaimana tidak, pemain asal Prancis tersebut baru bermain sebanyak delapan laga untuk Barcelona dan sempat absen selama dua bulan.

Mantan demain Olympique Lyonnais itu memang sempat kembali bermain kala tim Catalan bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid akhir pekan lalu. Akan tetapi, cedera yang kembali kambuh membuatnya kembali terpinggirkan kala bertemu PSV Eindhoven di Liga Champions. 

Awalnya, dokter klub sudah menawarkan operasi agar cedera di bagian lutut Umtiti sembuh total. Akan tetapi, ia menolak karena dipastikan akan absen selama lima bulan setelah menjalani operasi. 

Baca Juga:
Arti Coretan Lipstik Merah di Pipi Pemain Serie A

Untuk itu, pihak klub memutuskan mengirim Umtiti ke Qatar agar menjalankan perawatan konservatif dengan bantuan tenaga medis pastinya. Hal tersebut diumumkan dalam laman resmi Barcelona.

“Pemain dari tim utama, Samuel Umtiti akan menjalani perawatan konservatif untuk menyembuhkan ketidaknyamanan di lutut kirinya. Pemain akan melakukan perjalanan ke Doha, Qatar di mana dia akan mengikuti terapi di bawah pengawasan dokter klub,” tulis Barcelona di laman resmi mereka. 

Dengan absennya Umtiti, Barcelona bisa dipastikan mengalami kerugian karena kehilangan salah satu pemain kunci di jantung pertahanan. Karena sejak bergabung di tahun 2016, Umtiti selalu dijadikan pilihan utama dan secara keseluruhan ia sudah bermain sebanyak 91 laga untuk Barcelona. 

Aksi Samuel Umtiti saat menghadapi Atletico Madrid

samuel-umtiti-96732a3e944e1f9.jpg

Baca Juga:
Akhiri Masa Istirahat, Zidane Kembali Siap Melatih

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 2 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company