image

Lance Stroll Positif Jadi Pebalap Racing Point Force India

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Racing Point Force India | Editor: | 1 December 2018

SPORTKU.COM

Racing Point Force India tegaskan secara resmi bahwa Lance Stroll akan balapan bersama Sergio Perez pada musim 2019.

Persisnya skuat pink panther itu sudah melibatkan Stroll dalam tes pasca musim yang berlangsung setelah putaran terakhir Formula 1 2018 di Abu Dhabi. Beberapa pihak pun menilai, bahwa langkah Stroll menuju Force India adalah logis, mengingat Ayahnya, Lawrence Stroll telah menjadi pemilik mayoritas dari saham tim tersebut.

"Ini adalah awal dari perjalanan yang sangat menarik dalam karir Formula 1 saya," kata Stroll yang akan menuju musim ketiga balapan Grand Prix, setelah dua tahun sebelumnya ia bekerja untuk tim Williams.

Pebalap yang masih berusia 20 tahun itu juga menantikan untuk bisa bekerja bersama tim yang sukses dengan budaya yang hebat. "Ini adalah tantangan baru dan saya bersemangat untuk menerima peluang baru ini!" lanjutnya.

Bos tim, Otmar Szafnauer kabarnya akan menawarkan Stroll lingkungan yang besar di mana bakat mengemudinya akan berkembang. "Saya senang bahwa kami akhirnya bisa mengonfirmasi kedatangan Lance untuk balapan bersama Sergio tahun depan," kata Szafnauer. "Ini memberi kita garis yang menarik dengan perpaduan sempurna antara pemuda, bakat, dan pengalaman."

Baca Juga :
Lance Stroll Jalani Debut Bersama Racing Point Force India

Bagi Szafnauer, dengan pengalaman dua tahun yang sudah dimiliki oleh Stroll, maka kans untuk mendapatkan podium dan grid di barisan depan akan sangat besar. "Kami melihat potensi besar di Lance dan kami percaya dapat menciptakan lingkungan di mana dia bisa berkembang," sambungnya.

"Tim kami telah menikmati kesuksesan besar dalam mengasuh dan mengembangkan pebalap muda dan berbakat, dan kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan kami dengan Lance, tambah pria kelahiran Rumania 54 tahun silam.

Kedatangan Stroll ke lini Force India tentunya menjelaskan keadaan Esteban Ocon. Di mana pebalap Perancis itu memiliki musim yang kuat bersama tim, sebelum akhirnya harus kehilangan pekerjaannya di akhir tahun ini.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Esteban Ocon atas kontribusinya kepada tim selama dua musim terakhir dan berharap dia mendapat yang terbaik untuk masa depannya," pungkas Szafnauer.

Baca Juga :
Esteban Ocon Jadi Pebalap Cadangan Mercedes

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Racing Point Force India | Editor: | 1 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company