image

Pauline Ferrand-Prévot Alami Cedera Misterius di Kaki

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Instagram/paulineferrandprevot | 2 December 2018

SPORTKU.COM

Mantan juara dunia road dan cyclocross, Pauline Ferrand-Prévot memiliki masalah tekanan darah pada kakinya.

Kondisi tersebut membuat Ferrand-Prévot tak bisa tampil secara maksimal dan rider berusia 26 tahun itu belum pernah berlomba lagi di jalan raya sejak DNF (gagal mencapai finish) di Le Course pada bulan Juli lalu dan di finish di tempat kedua pada Kejuaraan Eropa, Agustus lalu. Padahal, sebelumnya ia tak terbendung – dengan meraih gelar dunia road pada tahun 2014 dan juara dunia cyclocross pada 2015.

“Setelah beberapa hari menjalani latihan di Afrika Selatan, saya mengalami rasa sakit yang luar biasa di sepeda. Tetapi itu untuk pertama kalinya, pada malam hari,” tulisnya di Facebook tentang masalah pada kaki kirinya.

“Saya sangat takut, dan kemudian saya meminta pelatih saya untuk membuat janji untuk tes. Saya memiliki echocardiogram yang normal. Tapi kemudian di tes lain, para dokter melihat bahwa saya memiliki masalah tekanan darah,” tambahnya.

"Mereka tidak tahu mengapa saat ini, tetapi saya akan melakukan pertemuan di salah satu spesialis terbaik 12 Desember," ungkapnya lagi.

Baca juga:
5 TIPS BERLATIH MTB ENDURO

Masalah tersebut memaksa Ferrand-Prévot 'istrahat' dalam balapan cyclocross musim ini. Sejak 2015, ia belum memenangkan event profesional besar bahkan belum mampu bersaing dalam acara nasional yang lebih kecil.

“Selama empat tahun ini, saya memiliki cedra yang tak dapat dijelaskan di kaki kiri saya. Ketika saya harus berusaha mencapai lebih dari 70 persen dari batas maksimal saya, saya memiliki perasaan seperti 'kaki mati'. "

Dia telah mengunjungi dokter selama empat tahun terakhir untuk mencari tahu masalahnya.

“Saya mulai sakit karena saya tidak mengerti mengapa saya mengalami rasa sakit ini, mengapa saya memiliki sedikit kekuatan, mengapa saya tidak dapat menyelesaikan latihan saya dan terlalu sering, balapan,” tulisnya.

“Ketika saya tiba di balapan dengan beban kerja yang sangat sedikit saya memang lolos. Tapi yang terburuk adalah ketika saya mengikuti di Piala Dunia dengan lebih banyak kelelahan dan atau di Tour's Le Course, di mana saya bahkan tidak bisa mengayuh di 200 watt."

Untuk saat ini, Ferrand-Prévot merasa sedih lantaran tidak bisa mengikuti balapan. Tetapi dia tetap "bersemangat" untuk mengetahui hasil evaluasi dokter pada 12 Desember mendatang.

Baca juga:
AHRT BERSIAP SAPU BERSIH JUARA AP250 DI ARRC 2018


Pauline Ferrand-Prévot
pauline-ferrand-pr-vot-instagram-paulineferrandprevot--600151b9ca3f0f6.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Instagram/paulineferrandprevot | 2 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company