image

Bekuk Bali United, Persija Jakarta Geser PSM di Puncak Klasemen

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Media Persija | 2 December 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta berhasil mengkudeta PSM Makassar dari puncak klasemen sementara setelah mempermalukan Bali United dengan skor 2-1, Minggu (2/12).

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Persija yang butuh kemenangan langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Upaya tersebut membuahkan hasil di menit ketujuh setelah tendangan keras Sandi Darma Sute meluncur keras ke gawang tuan rumah. Persija memimpin 1-0.

Setelah gol tersebut, Bali United langsung memberi respon. Di menit 13, Yabes Roni Malaifani mendapatkan peluang, sayang tendangannya masih bisa diamankan oleh Andritany Ardhiyasa.

Pertandingan sempat terhenti beberapa saat setelah flare terlihat menyala di salah satu tribun. Dan setelah terhenti sekitar 10 menit, wasit melanjutkan permainan.

Baca Juga :
Akibat Cedera Lutut, Barcelona Kirim Umtiti ke Qatar

 

Tuan rumah terus menerus mendominasi laga. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir skor tetap tak berubah untuk keunggulan skuat Macan Kemayoran.

Pada babak kedua, lagi-lagi armada Serdadu Tridatu masih mengendalikan permainan. Namun, semua upaya mereka belum membuahkan hasil karena rapatnya lini belakang Persija.

Asik menekan, tuan rumah pun seakan lupa dengan lini belakang mereka. Pada menit ke-84, Marko Simic sukses menggandakan keunggulan tim tamu lewat titik putih usai tekel keras terhadap Ramdani Lestaluhu. Awalnya, tendangan Simic memang berhasil ditepis, tapi bola muntah langsung disambar sehingga membuat Persija unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, tuan rumah makin gencar melakukan tekanan. Upaya tersebut pun akhirnya menghasilkan gol di menit 90. Tendangan dari Stefano Lilipaly setelah menerima umpa Ilija Spasojevic tak bisa dibendung oleh Andritany. Kedudukan menjadi 2-1.

Akan tetapi, gol dari Lilipaly bisa dibilang sangat terlambat karena tidak lama berselang, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, untuk sementara Persija sukses menggeser posisi PSM di puncak klasemen dengan perolehan 59 angka, mereka unggul dua poin dari Juku Eja yang baru bermain melawan Bhayangkara pada Senin (3/12).

Simic saat berduel dengan Syaiful Indra Cahya

persija-vs-bali-62487e7431a0457.jpeg

Baca Juga :
Pelecehan Seksual Hantui Timnas Wanita Afghanistan

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Media Persija | 2 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company