image Universitas Negeri Padang (UNP) tuan rumah KMHE 2018

FDR Padang Bangga Jadi Tuan Rumah KMHE 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 3 December 2018

uploads/news/2018/12/fdr-padang-bangga-gelar-29671ae85dc37e0.jpg

FDR Padang Bangga Gelar KMHE

galeri-foto-kmhe-2018-308030a81614768
SPORTKU.COM

Untuk pertama kalinya Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) digelar di luar Pulau Jawa.

Mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah KMHE 2018 adalah Universitas Negeri Padang (UNP). KMHE 2018 yang mengusung tema 'UNP Green Breath 2018' pun sukses digelar pada tanggal 27 November hingga 1 Desember 2018 lalu. Sebanyak 71 tim dari 46 perguruan tinggi di Indonesia ikut mengirimkan tim di KMHE 2018.

Juga kembali hadir adalah PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) sebagai dengan ban andalan mereka FDR. Lewat KMHE 2018, FDR juga menguji protype ban radial. PT SRI juga menggandeng PT Surya Pratama Mandiri pimpinan Herry Alizar sebagai main dealer ban FDR di Sumatera Barat.

"Kita khususnya warga Padang, Sumatera Barat menyambut baik event-event nasional ada di sini sperti halnya Kontes Mobil Hemat Energi ini. Karena dari segi daerah, paling tidak teman-teman dari luar provinsi bisa melihat Kota Padang," ungkap Herry Alizar,

"Kita dari main dealer ban FDR, tentu efek yang kita lihat adalah bahwasanya orang makin melihat jika FDR sudah berkiprah bukan hanya di level nasional. Karena kita tahu ITS pernah juara dunia, paling tidak buat kami main dealer ban FDR di Sumatera Barat menjadikan kami semakin termotivasi. Bahwasanya FDR beda lho dengan ban yang lain," sambung Herry Alizar.

Sekadar info, belum lama ini pula FDR bersama ITS Team Sapu Angin berhasil menjuarai ajang Drive's World Champion. ITS Team Sapu Angin yang didukung penuh oleh FDR mampu mengalahkan tim-tim perwakilan Eropa dan Amerika serta berhasil menjadi kendaraan hemat energi tercepat di dunia.

Baca Juga
Syahrul Amin Diganjar Penalti, Gagal Juara di ARRC Thailand

"Ini kebanggaan buat kita semua karena produk dalam negeri bisa bersaing di level internasional. Harapan kami mudah-mudahan event KMHE ini sering diadakan di Sumatera Barat. Buat daerah keuntungannya bisa memperkenalkan daerahnya, khususnya Kota Padang. Buat kami supaya tahu juga FDR itu apa," tegas Herry Alizar.

Selain sebagai ajang untuk membuktikan kualitas produk ban FDR, lewat ajang KMHE ini Herry Alizar juga sekaligus mempromosikan ban FDR kepada masyarakat luas.

"Paling tidak di event ini kita bisa lihat, mahasiswa UNP saja ada sebanyak 41 ribu orang, belum lagi dari luar. Dengan mereka tahu FDR punya event seperti KMHE ini, mereka akan semakin tahu FDR ini tidak main-main dengan kualitas produknya."

"Harapan kita tentunya produk FDR semakin baik dan bisa diterima masyarakat. Dan secara umum wilayah saya di Sumatera Barat juga semakin menyenangi dan sayang dengan produk FDR sesuai dengan campaign kita #PakaiBanFDR."

Selama event KMHE berlangsung, FDR Sumatera Barat pun menyiapkan paddock untuk para peserta agar bisa melakukan bongkar pasang ban. Selain itu, mereka juga siapkan alat dan teknisinya. FDR juga kasih ban gratis untuk dipakai para peserta, dengan catatan ban tersebut setelah dipakai harus dikembalikan.

"Semoga tim R&D FDR tidak bosan dan tidak berhenti untuk terus berinovasi, sehingga produk kita selalu bikin kejutan. Sehingga orang tidak punya, tapi kita punya," tutup Herry Alizar.

Universitas Negeri Padang (UNP) tuan rumah KMHE 2018
galeri-foto-kmhe-2018-308030a81614768.jpg

Baca Juga
Perjuangan Keras Yudhistira Berakhir di Podium 3 ARRC Thailand
Anupab Sarmoon Berulah, Awhin Sanjaya Menangi Race 2 AP250 ARRC Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 3 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company