image

Barcelona Tak Perlu Membawa Pulang Neymar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 3 December 2018

SPORTKU.COM

Dalam beberapa pekan terakhir, kabar kembalinya Neymar ke Barcelona berhembus kencang.

Desas desus masa depan bintang asal Brasil tersebut sampai sekarang menjadi tanda tanya. Pasalnya, dia dilaporkan sudah tak kerasan lagi tinggal di Kota Paris.

Padahal, ini baru musim keduanya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, seperti diberitakan sumber terdekat, Neymar merasa dia tak pernah mencapai potensi terbaiknya di PSG.

Bak gayung bersambut, raksasa Catalan yang pernah sakit hati saat dirinya memutuskan hengkang 2017 lalu, dilaporkan siap menampung kembali. Dilansir Mirror, manajemen PSG juga sudah sepakat melepas si pemain jika ada yang menebus dengan biaya 200 juta euro atau setara Rp3,2 triliun.

Jika melihat situasi dan kondisi terkini dari Barcelona, sebenarnya klub asal Catalan tersebut tidak perlu membobol kas mereka demi membawa pulang 'pengkhianat' macam Neymar. Bukan tanpa alasan karena dirinya sendiri yang ingin pergi dari Camp Nou dengan alasan tidak mau selalu di bawah bayangan Lionel Messi.

Baca Juga :
Capai Kata Sepakat, Neymar Kembali ke Barcelona?

Selain itu, akibat kepergian Neymar pula Barcelona harus mengubah sistem sepanjang musim lalu karena tidak ada pemain yang mampu menggantikannya. Memang mereka langsung merekrut Ousmane Dembele, akan tetapi kualitas Dembele belum bisa menyamai Neymar pastinya.

Apalagi, kini para penggemar Barcelona di seluruh dunia sudah move on dari kehilangan Neymar. Jadi, rasanya manajemen klub tidak perlu memboyongnya kembali.

Hal ini pun sudah mendapat tentangan dari mantan pemain, Xavi Hernandez. Ia menyebut mustahil Neymar bisa kembali lagi merumput di Barcelona.

"Saya sama sekali tidak melihat peluang Neymar kembali. Saya pikir hal tersebut tidak akan berjalan dengan baik. Mustahil baginya kembali ke Barcelona," kata Xavi dikutip Cadena SER.

Selain Xavi, Louis van Gaal yang pernah melatih Barcelona juga mengecam kabar ini. Pria asal Belanda tersebut mengeluarkan larangan keras kepada Barcelona untuk tidak memboyong Neymar kembali.

"Saya pikir kembalinya Neymar ke Barcelona tidak bagus. Neymar pemain muda dan terus berkembang, tapi yang harus diingat dia harus belajar bermain sebagai tim. Selama ini dia terlalu individualis, karena itu saya pikir Barcelona harus waspada sebelum mendatangkannya kembali," ujar Van Gaal dikutip FourFourTwo.

Ucapan dua orang di atas memang ada benarnya. Barcelona saat ini sedang merintis kembali jalan menuju kesuksesan mereka setelah kepergian Neymar. Bisa dilihat dari skuat yang ada sekarang.

Saat ini, Barcelona punya stok pemain sayap sangat melimpah, di sana ada Dembele, Malcom, dan Munir El Haddadi. Hadirnya Neymar tentu akan menghambat pemain-pemain tersebut untuk terus berkembang, apalagi tiga pemain di atas masih berusia muda.

Yang tidak kalah penting, kembalinya Neymar bisa merusak harmonisasi tim yang sekarang dalam kondisi kondusif. Pastinya sesuatu yang tidak ingin dilihat para penggemar Barcelona di seluruh dunia. Ditambah kehidupan glamour bak selebritis yang dijalaninya dikhawatirkan mengganggu kinerjanya di dalam tim

Tidak bisa dipungkiri Neymar merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Akan tetapi, membawanya kembali ke Barcelona sepertinya bukan pilihan bijak bagi tim asal Catalan.

Aksi Neymar ketika masih membela Barcelona

neymar-jr-4888662f4ea37b0.jpg

Baca Juga:
Barra Brava, Suporter Yang Mengerikan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 3 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ferguson Kembali Tangani Man. United

Ferguson Kembali Tangani Man. United

FOOTBALL
Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

FOOTBALL
Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

FOOTBALL
Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company