image

Rheza Danica Menutup ARRC 2018 dengan Podium

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 3 December 2018

SPORTKU.COM

Rheza Danica Ahrens menutup musim balap Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan raihan podium.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut memang sudah memastikan gelar juara Kelas Asia Production 250cc (AP250) sebelum seri pamungkas berjalan. Rheza Danica sudah mengukuhkan gelar juara Asia sejak Seri 5 ARRC 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Meski begitu, pebalap asal Yogyakarta tersebut tetap tampil maksimal di seri penutup di Sirkuit Chang Buriram, Thailand pada akhir pekan kemarin. Rheza Danica berhasil finish di podium 2 pada Race 2. Sehingga poin akhir yang dikemas Rheza Danica berjumlah 226, jauh meninggalkan pebalap asal Thailand di posisi kedua dengan 158 poin.

Sementara itu, pebalap AHRT lainnya, Awhin Sanjaya dan Mario Suryo Aji, menunjukkan performa balap yang sulit. Sepanjang balapan, kedua pebalap muda Indonesia ini secara bergantian memimpin jalannya race dengan pertarungan sengit di baris depan.

Hasilnya, Awhin Sanjaya berhasil finish di posisi pertama setelah balapan berlangsung selama 10 lap. Dan Mario Aji yang sempat memimpin balapan di lap penutup melebar di tikungan terakhir sehingga finish pada posisi kelima.

Baca Juga
Hamis Daud Touring Keliling Bali

Namun sayang, posisi Awhin Sanjaya dan Mario Aji tidak dapat dipertahankan karena terkena penalti melewati batas lintasan saat tikungan terakhir jelang garis finish. Alhasil, Awhin Sanjaya dan Mario Aji harus turun lima posisi. Sehingga Awhin Sanjaya menutup musim dengan finish ke-6 dan Mario Aji menjadi ke-10. Pada klasemen akhir, Awhin Sanjaya berada di posisi 4 dengan 147 poin. Mario Aji di posisi 6 dengan 128 poin.

”Sejujurnya saya sangat menikmati balapan yang berjalan ketat dan menguras energi di Race 2. Tekanan yang sangat kuat dan persaingan sampai lap terakhir berhasil saya sudahi dengan finish di posisi terdepan. Tetapi kemudian saya menerima hukuman sehingga harus turun ke posisi 6," ungkap Awhin Sanjaya.

Mario Suryo Aji di tahun pertamanya balap ARRC, menjadikan pengalaman semusim sebagai modal untuk masa depan. Dia sukses berkompetisi sebagai pebalap paling muda di Kelas AP250 dan sukses beberapa kali naik podium. ”Apapun hasilnya, tahun pertama ini sangat berharga untuk perjalanan karier balap saya,” pungkasnya.

Rheza Danika Ahrens (123) sudah kunci juara umum saat ARRC Indonesia di Sirkuit Sentul

andi-gilang-dan-reza-64407e1fb92cf44.JPG

Baca Juga
FDR Padang Bangga Jadi Tuan Rumah KMHE 2018
Kemenangan Perdana Syahrul Amin Dibatalkan

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 3 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company