image Lewis Cornish  Jan Deitenbach Seri pamungkas Trial Game Asphalt 2018 berlangsung di Malang, Jawa Timur

Pebalap Luar Negeri Panaskan Malang di Trial Game Asphalt 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 3 December 2018

uploads/news/2018/12/pebalap-luar-negeri-panaskan-233307284e99013.jpg

Pebalap Luar Negeri Panaskan Malang

pebalap-luar-negeri-panaskan-73725c59d7751e0
pebalap-luar-negeri-panaskan-376184735f248af
pebalap-luar-negeri-panaskan-67987e384e33909
SPORTKU.COM

Seri pamungkas Trial Game Asphalt 2018 dipastikan bakal berlangsung sengit dan panas.

Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur akan menjadi lokasi dihadirkannya seri penutup Trial Game Asphalt 2018 pada 15 Desember mendatang. Selain pebalap top Tanah Air, sejumlah rider internasional juga akan ikut berlaga di Kelas Supermoto FFA 450 International.

Nama-nama yang sudah dipastikan turun adalah Lewis Cornish (Inggris), Jan Deitenbach (Jerman), dan Germain Vincenot (Prancis). Ketiga pebalap internasional tersebut didatangkan oleh 76 Rider, dengan tujuan supaya pebalap Indonesia bisa merasakan kompetisi supermoto tingkat dunia.

Di lintasan balap Kanjuruhan, mereka akan beradu kecepatan dengan pebalap papan atas Indonesia seperti Doni Tata Pradita, Farudilla Adam, Tommy Salim, Ivan Harry, hingga Pedro Wunner. Persaingan juga semakin keras dengan kehadiran sang juara Asia Gerry Salim dan juga pebalap Moto2 Dimas Ekky.

Jauh-jauh hari, Lewis Cornish bahkan sudah melakukan persiapan untuk tampil di Trial Game Asphalt. “Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk tampil di Trial Game Asphalt Malang. Saya sudah bilang ke Jan dan Germain, kalau kita akan sangat menikmati jalannya race nanti. Ini pasti akan luar biasa,” ungkap Lewis yang merupakan Juara FIM Asia Supermoto 2017.

Lewis memprediksi tidak akan mudah merebut tahta juara dari pebalap lokal. “Doni adalah teman saya, dan di awal tahun ini kami sempat berlatih motorcross bersama, jadi saya tahu dia adalah pria yang cepat. Sedangkan Farudilla benar-benar membuat saya terkesan di Subang dalam FIM Asia tahun ini. Saya tahu Ivan Harry juga sangat cepat. Jadi saya pikir saya harus bertarung keras menghadapi para pebalap ini,” ujarnya.

Baca Juga
FDR Catat Rekor Baru di KMHE 2018

Berbeda dengan Lewish, Jan Deitenbach masih mempelajari calon lawan-lawannya. Trial Game Asphalt di Malang akan menjadi momen pertama bagi pebalap asal Jerman ini menjajal balap supermoto di Indonesia.

“Untuk saat ini, saya masih belum tahu seberapa cepat lawan-lawan saya nanti. Tapi jelas saya sangat antusias dan menantikan untuk bersenang-senang di lintasan dengan mereka. Saya juga gembira karena menjadi pebalap Jerman pertama yang berlaga dalam Trial Game Asphalt di Indonesia,” tutur juara FIM Asia Supermoto seri Singapura beberapa waktu lalu.

“Saya pikir keuntungan pebalap Eropa adalah sedikit lebih kuat secara fisik. Tapi balapan tetaplah balapan, semua peluang terbuka saat kita membalap di lintasan. Jadi saya akan bertarung sekuat mungkin untuk meraih podium juara,” tantang Jan yang akan memacu motor KTM.

Kesediaan Lewis, Jan dan Germain terbang jauh ke Indonesia dan bertanding di seri Trial Game Asphalt 2018 ini tak lepas dari animo tinggi penggemar balap motor di Indonesia. Bahkan, Lewis menyebut komunitas supermoto di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Asia.

“Setiap kali saya berlomba di Indonesia, para fans luar biasa dan rasanya senang sekali bisa berbincang dengan komunitas yang ada di Indonesia. Seperti yang saya bilang, ini akan menjadi perlombaan yang seru,” tutup Lewis.

Seri pamungkas Trial Game Asphalt 2018 berlangsung di Malang, Jawa Timur

pebalap-luar-negeri-panaskan-67987e384e33909.jpg

Baca Juga
5 Stadion Sepakbola Indonesia Jadi Sirkuit Balap
Syahrul Amin Gigit Jari di ARRC Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 3 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company