image Luka Modric merayakan raihan gelar Liga Champions (Diaro AS)

Luka Modric: Ini Kemenangan Sepakbola!

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 4 December 2018

uploads/news/2018/12/luka-modric-ini-kemenangan-8358033ea690b44.jpg

Luka Modric: Ini Kemenangan Sepakbola!

luka-modric-the-independent--24456de1932d184
SPORTKU.COM

Luka Modric sukses meraih gelar Ballon d’Or sekaligus menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam 10 tahun terakhir.

Gelandang andalan Real Madrid, Luka Modric berhasil meraih gelar Ballon d’Or 2018. Kesuksesan pemain berkebangsaan Kroasia meraih penghargaan individu tertinggi sepakbola dunia itu sekaligus menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di dalam meraih penghargaan ini di 10 tahun terakhir.

Sebelumnya, dalam kurun waktu 2008 sampai 2017, trofi Ballon d’Or seolah-olah hanya direbutkan oleh Ronaldo dan Messi dengan masing-masing lima gelar. Ronaldo suskes meraih gelar ini di tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017. Sementara, Messi mampu memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Padahal, dalam kurun waktu tersebut, banyak bermunculan pemain hebat yang bahkan sanggup menyamai pencapaian seperti Ronaldo dan Messi di level klub, di antaranya Xavi, Andres Iniesta, Franck Ribery, hingga Wesley Sneijder.

Tak heran, Modric yang berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or kali ini pun mengatakan bahwa kesuksesan dirinya merupakan kemenangan bagi sepakbola.

Baca juga
Paul Sherwen Meninggal Dunia

"Keduanya [Ronaldo dan Messi] berada di level luar biasa selama 10 tahun terakhir. Mungkin di masa lalu ada beberapa pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or, seperti Xavi, [Andres] Iniesta atau [Wesley] Sneijder, tetapi itu tidak terjadi," kata Modric seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (4/12).

"Orang-orang akhirnya, saya tidak tahu, mereka menginginkan sesuatu yang lain. Saya pikir itu adalah kemenangan untuk sepakbola malam ini. Saya senang bahwa saya adalah pemenang tetapi penghargaan ini adalah untuk semua pemain yang mungkin layak menang tetapi tidak," sambungnya.

Tahun 2018 merupakan puncak pencapaian Modric. Ia sukses meraih gelar Liga Champions dan menjadi finalis Piala Dunia. Sebelum meraih gelar Ballon d’Or ia juga telah memenangkan Pemain Terbaik UEFA dan FIFA

Baca juga
Wanita Pertama Pemenang Ballon d’Or

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 4 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company