image

Hamilton Jajal Motor Bersama Pebalap World Superbike

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Yamaha Racing | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

SPORTKU.COM

Lewis Hamilton nikmati musim liburan dengan menjajal motor gede bersama pebalap World Superbike Alex Lowes dan Michael van der Mark.

Juara dunia F1 lima kali itu menegaskan kecintaannya terhadap balap sepeda motor setelah melakoni tes akhir pekan lalu di Jerez, meskipun ia mengalami insiden ringan saat menunggangi motor Yamaha YZF-R1. Hamilton benar-benar menikmati pengalamannya dan berbagi di media sosial pada Senin pagi (3/12).

"Selamat pagi! Terbangun dengan perasaan luar biasa hari ini," cuitnya. Hamilton juga mengatakan bahwa dirinya selalu mencintai kendaraan roda dua lebih dari pada roda empat. "Saya selalu menginginkan untuk memiliki sepeda motor sejak saya masih kecil, tetapi saya sangat bersyukur ayah saya membelikan saya sebuah gokart."

Bagi pebalap Mercedes F1 ini, mengendarai sepeda motor di lintasan sirkuit memiliki tingkat disiplin yang jauh berbeda, namun juga membutuhkan beberapa dasar balapan yang sama seperti mobil yaitu: waktu, kesabaran, keberanian, fokus, kelincahan, dan bersiap untuk menghadapi segala risiko yang membuat olahraga ini semakin menarik.

Baca Juga :
Seri Pamungkas Formula 1 Jadi Milik Lewis Hamilton

"Ya, saya ingin sekali bisa balapan motor. Tapi orang-orang ini sudah lebih dulu berada di level yang lebih tinggi. Jadi kurasa saya hanya dapat menikmati untuk mengendarai dan menguji sebatas di lintasan trek saja," ujarnya.

Atas cuitannya tersebut, bos Mercedes Toto Wolff langsung menghela nafas lega setelah membaca kalimat terakhir dari pesan Hamilton. Mungkin ia khawatir jagoannya itu akan berpaling dari kejuaraan roda empat ke roda dua, menyusul adanya kontrak panjang antara pebalap dan timnya tersebut.

Hamilton memang merupakan penggemar balapan motor tingkat dunia MotoGP. Tahun lalu, ia pernah menjadi duta bagi pabrikan motor Italia, MV Agusta. Awal musim ini, pebalap Inggris itu juga pernah beraksi bersama pebalap senegaranya Cal Crutchlow.

Baca Juga :
Hamilton dan Vettel Akhiri Musim Dengan Tukar Helm

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Yamaha Racing | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company