image

Bagaimana Priscilla Hertati Lumban Gaol Tetap Termotivasi dan Bebas Cedera

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

SPORTKU.COM

Sepanjang tahun 2018, Priscilla Hertati Lumban Gaol telah bertarung sebanyak enam kali. Apa yang menjadi motivasi dirinya untuk terus bertarung?

Petarung seni bela diri campuran (MMA) wanita andalan Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol tercatat telah tampil sebanyak enam kali sepanjang tahun 2018, termasuk saat mengalahkan Angelie Sabanal di ajang One Championship bertajuk One: Warrior’s Dream yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, tanggal 17 November 2018.

Meski telah menjalani banyak pertarungan di sepanjang tahun 2018 dengan meraih banyak kemenangan, namun tak membuat wanita yang sukses meraih medali perunggu di dua kejuaraan dunia wushu itu merasa puas diri.

Bahkan, petarung yang memiliki julukan Thathie itu tetap melakukan latihan rutin di Siam Training Camp dengan didampingi oleh pelatih utama Zuli Silawanto. Ia mengaku hanya berhenti berlatih selama seminggu pasca pertandingan dan mengisi waktu liburan itu dengan melakukan aktivitas di luar gym seperti mengunjungi keluarga atau berkumpul dengan teman-temannya.

“Saya selalu mempersiapkan segalanya, baik secara teknik maupun fisik. Pada hari biasa, saya berlatih tiga kali — pagi, menjelang malam dan malam hari,” ungkap Priscilla.

Petarung wanita asal Jakarta ini juga mengaku menjaga kesehatannya dengan makan teratur, meminum multivitamin, serta cukup beristirahat.

Baca juga
Lepas Jabatan Exco, Hidayat Dihukum

Priscilla Hertati Lumban Gaol ketika mengalahkan Angelie Sabanal di Jakarta (One Championship)

priscilla-hertati-lumban-gaol-23346d790e24cf2.jpg

“Pada waktu tertentu, saya merasa lelah dan malas. Tetapi saya dengan cepat menyadari bahwa lawan saya berlatih sangat keras sebelum pertandingan, mungkin malah lebih keras dari saya. Maka, hal ini membuat saya terus berlatih semakin keras untuk pertandingan saya," ujarnya.

Meski demikian, Priscilla mengatakan bahwa kegiatannya di dalam gym juga dalam rangka untuk mempraktekkan gaya hidup sehat untuk memastikan dirinya untuk tetap ada di kondisi terbaik.

Sepanjang karir Priscilla di ajang MMA, ia tak pernah mengalami cedera yang serius. Meski demikian, dirinya mengatakan bahwa cedera bisa datang kapan saja. Untuk itulah, dirinya telah menyiapkan langkah pencegahan untuk memastikan dirinya bebas cedera.

“Ketika berlatih, saya tetap fokus dan berkonsentrasi dengan apa yang saya lakukan. Kadang, ketika tubuh saya mulai sakit, saya menjalani sesi pijit tradisional untuk melemaskan otot saya," tutur Priscilla.

“Saya juga tidak memaksakan diri ketika melakukan sparring. Saya selalu menggunakan pelindung untuk menghindari cedera," sambungnya.

Adapun hal yang menjadi motivasi dirinya tetap terus berlatih dan mempersiapkan diri lantaran ia ingin meraih prestasi tertinggi di ajang One Championship dengan meraih sabuk ONE Women’s Atomweight World Champion.

Priscilla mengaku bahwa hal tersebut tidaklah mudah. Meski demikian, ia selalu mendapatkan motivasi dari ayah dan ibunya—hal yang membuat mantan pelatnas wushu itu ingin membuktikan diri bahwa jalur yang ia pilih memang sudah tepat.

Jika Priscilla melanjutkan kerja kerasnya dengan tetap termotivasi dan menjaga kesehatannya, bukan tidak mungkin ia dapat meraih mimpinya untuk menjadi juara dunia satu hari nanti.

“Saya ingin membuat mereka bangga, walaupun saya melakukannya dengan cara saya sendiri sebagai seorang atlit,” kata Priscilla.

“Mereka dulu ingin saya bekerja di kantor. Saya harus menunjukkan bahwa sukses dapat dicapai dengan berbagai cara, termasuk menjadi seorang atlit, selama saya berusaha keras," tutupnya.

Baca juga
Dilanda Cedera, Priscilla Hertati Lumban Gaol Tetap Menang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Atlet One Championship Dibuatkan Patung

Atlet One Championship Dibuatkan Patung

ONE CHAMPIONSHIP
Petchmorrakot Petchyindee Academy Tebar Ancaman

Petchmorrakot Petchyindee Academy Tebar Ancaman

ONE CHAMPIONSHIP
Target Joshua Pacio di Jakarta

Target Joshua Pacio di Jakarta

ONE CHAMPIONSHIP
Yang Menarik di Onefc Malaysia

Yang Menarik di Onefc Malaysia

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company