image

Racing Point Force India Akan Umumkan Nama Pengganti Sebelum GP Australia 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Racing Point Force India | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

SPORTKU.COM

Tim balap Formula 1 Racing Point Force India akan resmi mengubah nama baru sebelum musim 2019 bergulir.

Hal itu secara jelas disampaikan oleh bos tim Otmar Szafnauer yang mengatakan bahwa pihaknya telah mengadopsi nama sementara sebelum akhirnya memutuskan nama permanen, hanya untuk membedakan dari sebutan yang sebelumnya, yakni Sahara Force India.

Pada daftar tim yang telah diumumkan FIA minggu lalu untuk kejuaraan Formula 1 2019, nama tersebut berganti menjadi Racing Point F1. Sebutan itu dipilih dari perusahaan yang mengambil alih konsorsium di bawah kepemimpinan Lawrence Stroll, hasil kolaborasi dengan Chief Operations Officer, Otmar Szafnauer, beserta staf-staf senior manajemen Force India.

"Saya bersemangat untuk melampirkan nama yang lebih menarik sebelum tim berbaris di grid Melbourne Maret mendatang," kata Lawrence Stroll. Sementara itu, Szafnauer secara tegas menambahkan, "Tapi perubahan nama ini hanya bersifat sementara, dan permanennya akan kami umumkan sebelum musim 2019 berjalan."

Prosedur untuk mengubah nama tim telah disederhanakan. Perusahaan hanya perlu mengajukan permohonan kepada FIA, dan tidak kepada komisi F1 beserta tim-tim balap lainnya.

Baca Juga :
Tim Balap F1 Force India Berganti Nama

Sementara identitas baru sedang dalam perjalanan, para penggemar skuat pink panther diminta tidak perlu khawatir dengan warna yang menjadi ciri khas tim, karena menurut Szafnauer kemungkinan warna tersebut akan tetap sama untuk musim depan.

Racing Point F1 akan kembali turun di lintasan Formula 1 selama satu musim penuh dengan formasi pebalap Sergio Perez dan Lance Stroll. Pebalap Kanada itu baru secara resmi diumumkan sebagai pendamping Perez pada minggu lalu dalam laman sosial media tim.

Stroll juga sebelumnya sudah dilibatkan oleh tim dalam tes pasca musim yang berlangsung setelah putaran terakhir Formula 1 2018 di Abu Dhabi. Ia pun mengatakan bahwa ini adalah awal dari perjalanannya yang sangat menarik, terlebih dalam karir F1-nya.

racing-point-force-india-53025f9f56598b8.jpg

Baca Juga :
Lance Stroll Positif Jadi Pebalap Racing Point Force India

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Racing Point Force India | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company