image Maverick Vinales pebalap tercepat di sesi uji coba Valencia

Vinales Cocok dengan Mesin Baru Yamaha M1 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

uploads/news/2018/12/vinales-cocok-dengan-mesin-470533cf13d9dce.jpg

Vinales Cocok dengan Mesin Baru

vinales-cocok-dengan-mesin-27447d7b925a2d0
SPORTKU.COM

Para pebalap MotoGP mulai menjalani sesi uji coba mesin terbaru mereka untuk persiapan musim 2019.

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku banyak mengalami kemajuan dengan ujia coba mesin baru Yamaha M1 2019. Dikatakan Vinales, mesin anyar Yamaha M1 2019 memberikan nuansa baru dalam menatap MotoGP tahun depan. Meski demikian, Vinales masih membandingkan evolusi mesin Yamaha M1 2019 dengan mesin 2018 yang membuatnya banyak menemukan kesulitan sepanjang musim ini.

Kemajuan yang paling menarik bagi Vinales adalah kontrol motor di area tikungan. Sisi pengereman pada mesin barunya jauh lebih sesuai dengan keinginannya. Vinales bisa memasuki tikungan sesuka hati, sehingga tekanan pada ban depan berkurang.

“Yang pasti kami membuat banyak kemajuan. Saya merasa senang dengan motornya. Kami mencoba mesin dan satu langkah yang lebih baik, dan saya merasa benar-benar baik untuk keluar tikungan. Kami masih perlu mengatur akselerasi, karena mesinnya terlalu berbeda dari yang kami miliki di musim 2018," ungkap Vinales.

Baca Juga
Team Safety IMI DKI Jakarta Disahkan

“Terutama pada pengereman. Tiba-tiba saya mengambil mesin baru, versi baru, dan saya merasa jauh lebih baik ketika memasuki tikungan. Saya hanya merasa saya memberikan tekanan ban depan jauh lebih sedikit dan saya bisa menjaga kecepatan tikungan. Itulah yang saya butuhkan sepanjang tahun."

“Meski begitu, akselerasinya, kami perlu yang lebih baik, karena itu tidak diatur dengan cara yang benar. Tetapi saya pikir itu tidak akan begitu sulit untuk membuat akselerasi yang baik, karena akhirnya, jika ada terlalu banyak kekuatan di awal, maka tidak ada kekuatan. Jadi kita masih perlu membuat lebih banyak lap," tegas Vinales yang mulai MotoGP 2019 ganti nomor 12 dari sebelumnya 25.

Selain ganti nomor start, Vinales juga mengganti kepala krunya. Di mana Ramon Forcada hengkang untuk bekerja bersama Franco Morbidelli di tim satelit Petronas Yamaha SRT. Sementara sebagai penggantinya adalah Esteban Garcia.

Maverick Vinales cocok dengan karakter mesin baru Yamaha M1 2019
vinales-cocok-dengan-mesin-90832a68b96e8bb.jpg

Baca Juga
Hamis Daud Touring Keliling Bali
FDR Padang Bangga Jadi Tuan Rumah KMHE 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company