image

Perjuangan Sulit Andi Gilang, Gerry Salim Tak Berkutik di ARRC Thailand 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

SPORTKU.COM

Balapan yang sulit harus dilalui oleh para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di seri penutup ARRC 2018.

Sirkuit Chang Buriram, Thailand menjadi tuan rumah seri pamungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 pada akhir pekan kemarin, 1-2 Desember. Dua pebalap AHRT yang turun di kelas paling bergengsi Supersport 600cc (SS600), Andi Farid Izdihar dan Gerry Salim tak mampu berbuat banyak.

Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang hanya bisa finish di posisi ke-7 pada Race 1. Andi Gilang pada Race 2 juga harus bersaing dari posisi grid 15. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini pantang menyerah dan terus memperbaiki posisinya dari lap ke lap berikutnya.

Berada di grup yang memperebutkan posisi ketujuh, Andi Gilang yang geber Honda CBR 600 mendapatkan peringkat 7 saat akan finish. Pada Race 2, Andi Gilang tertinggal 12.211detik dari Ratthapong Wilairot, pebalap tuan rumah dari Yamaha Thailand Racing Team yang finish terdepan.

Baca Juga :
Team Safety IMI DKI Jakarta Disahkan

Berbekal start dari grid yang kurang menguntungkan, usaha maksimal yang bisa dilakukan Andi Gilang adalah melakukan start dengan sempurna, agar terjaga peluang dalam persaingan di top group.

”Selain itu, saya mencoba untuk menjaga irama balap agar konstan dan bisa memangkas jarak dengan pebalap yang ada di barisan depan," ungkap Andi Gilang.

Sedangkan tampilnya Gerry Salim juga tak berkutik. Pebalap asal Surabaya, Jawa Timur yang punya peluang bersaing meraih poin itu hanya finish di posisi ke-17. Hasil itu lebih baik jika dibandingkan dengan torehannya di Race 1. Di mana pada Race 1, Gerry Salim yang menggantikan Irfna Ardiansyah finish di peringkat 18.

Sementara itu, Andi Gilang menutup musim ARRC 2018 dengan berada di posisi kelima klasemen akhir setelah mengumpulkan 117 poin. Irfan Ardiansyah yang pada seri terakhir terpaksa absen karena cedera saat latihan, berada di posisi 15 dengan 37 poin.

Penampilan Andi Gilang (27) di ARRC Indonesia dengan raihan double winner
andi-gilang-dan-reza-225970d705e2300.JPG

Baca Juga
Nasib Malang Syahrul Amin di ARRC Thailand 2018
Serangan Mematikan Rafid Topan di ARRC Thailand 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

ARRC
Mario Aji Tak Dibebani Target

Mario Aji Tak Dibebani Target

ROAD RACE
Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

MOTOGP
FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company