Inovasi FDR Lewat KMHE

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

SPORTKU.COM

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) rutin digelar sejak tahun 2012 silam.

Penyelenggaraan KMHE 2012 hingga 2014 dilaksanakan di ITS Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan KMHE 2016 merapat ke kampus Universitas Brawijaya Malang yang juga berlokasi di Jawa Timur. Sedangkan sebagai tuan rumah KMHE 2016 adalah Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan KMHE 2017 kembali ke ITS Surabaya.

Pada tahun penyelenggaraannya di 2018, KMHE mencetak sejarah. Di mana untuk pertama kalinya, KMHE 2018 diselenggarakan di luar Pulau Jawa. Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumatera Barat juga mendapat kesempatan untuk menyambut gelaran bergengsi berskala nasional ini. Untuk pertama kalinya pula UNP terlibat di KMHE dan langsung menjadi tuan rumah.

Baca Juga
Perjuangan Sulit Andi Gilang, Gerry Salim Tak Berkutik di ARRC Thailand 2018

Sementara itu, kembali hadir di ajang KMHE adalah pabrikan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) yang merupakan produsen ban nasional FDR. Ban FDR hadir menjadi sponsor di KHME sejak tahun 2016 lalu. Dalam keikutsertaannya kali ini, FDR sekaligus menguji prototype ban radial.

KMHE 2018 pun telah berakhir dan terjadi pecah rekor untuk Kelas Urban Listik. Mekatronic Tim 1 dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan menggunakan ban prototype FDR berhasil mencatatkan jarak 335,09 km/kwh. Di mana hasil terbaik di Kelas Urban Listrik pada kompetisi tingkat dunia hanya sekitar 200km/kwh.

Selengkapnya, simak video wawancara SPORTKU.com berikut dengan Diah Kurniati selaku Digital Promotion Head PT SRI.

FDR uji coba ban radial di KMHE 2018
galeri-foto-kmhe-2018-308030a81614768.jpg

Baca Juga
Vinales Cocok dengan Mesin Baru Yamaha M1 2019
Kalah dari Honda, Yamaha Anggap Regulasi Kejurnas Sport 250cc Kurang Fair

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company