image

Hildan Juara Umum Thailand Talent Cup (TTC) 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

SPORTKU.COM

Pebalap muda Indonesia membuktikan kemampuan balapnya di ajang internasional.

Keberhasilan Herjun Atna Firdaus menjuarai Thailand Talent Cup (TTC) 2018 menjadi salah satu bukti pembinaan balap berjenjang yang dilakukan perusahaan berbuah manis. Pemuda berusia 14 tahun asal Pati, Jawa Tengah itu bahkan mampu menambah pundi poin setelah menaklukkan Sirkuit Chang, Buriram, Thailand.

Pada Race 2 TTC, Minggu (2/12), Herjun berhasil finish di posisi ke-2. Sehari sebelumnya, pada Race 1 Sabtu (1/12), Herjun juga telah mengunci gelar juara setelah finish di posisi yang sama. Bagi Herjun yang langsung menjadi juara di tahun perdananya dalam ajang balap internasional, merupakan titik tolak untuk menapak ke jenjang lebih tinggi.

”Alhamdulillah saya mampu menyelesaikan TTC 2018 sebagai juara. Sungguh sebuah pengalaman berkesan dapat berkompetisi di luar Indonesia. Semoga saya mampu kembali berprestasi di tahun yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga
5 Hal Membuat Motor MotoGP Berharga Miliaran

Sukses Herjun juga diikuti dua rekannya, Abdul Gofar (14) dan Muhamamd Hildhan Kusuma (15). Gofar mengakhiri musim TTC 2018 di posisi 4. Sedangkan Hildhan merebut peringkat ke-6. Ketiga pebalap muda berbakat ini merupakan hasil didikan Astra Honda Racing School (AHRS).

Memang tak mudah bersaing di ajang tersebut. Menggunakan jenis motor yang sama yaitu Honda NSF250, para pebalap harus bersaing dengan rider tuan rumah yang sudah berpengalaman dan rata-rata usianya cukup jauh di atas mereka. Dua pebalap Thailand yang mengunci posisi ke-2 dan ke-3 misalnya, usianya sudah menginjak 19 tahun.

”Keberhasilan Herjun, Gofar, dan Hildhan di TTC 2018 merupakan capaian luar biasa di tahun pertama mereka terjun di balapan internasional. Melalui pembinaan yang dimulai dari Astra Honda Racing School, kami akan terus konsisten mempersiapkan bibit pebalap berbakat yang punya mimpi menjadi kebanggaan bangsa di kelas dunia,” ujar A Indraputra, GM Marketing & Planning Analysis AHM.

Hildan Juara Umum Thailand Talent Cup (TTC) 2018
hildan-juara-umum-ttc-21890c7067898b5.jpeg

Baca Juga
Inovasi FDR Lewat KMHE (Video)
Team Safety IMI DKI Jakarta Disahkan

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company