image

Williams F1 Tunjuk Nicholas Latifi Sebagai Pebalap Cadangan 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

SPORTKU.COM

Mantan pengemudi cadangan Force India, Nicholas Latifi resmi bergabung dengan Williams F1 sebagai pebalap cadangan untuk musim 2019.

Pebalap berusia 23 tahun itu sebelumnya telah bekerja dengan tim Renault untuk tahun 2016 dengan posisi yang sama, setelah akhirnya direkrut oleh skuat pink panther dan melakoni lima penampilan di sesi latihan bebas pertama sepanjang tahun 2018.

Meskipun hanya menjabat sebagai pebalap ketiga, akan tetapi Latifi berkomitmen untuk menambah jam terbang mengemudinya di balapan jet darat bersama Williams. Pebalap Kanada itu juga akan mendukung penuh pebalap utama tim, yakni George Russell dan Robert Kubica.

"Saya senang bisa bergabung dengan tim ikonik seperti Williams sebagai pengemudi cadangan untuk 2019. Ini adalah kesempatan fantastis untuk melanjutkan pengembangan F1 saya, dan untuk membangun pengalaman saya di lebih banyak sesi seperti FP1 dan tes rookie, serta Pirelli," kata Latifi.

Baca Juga :
Nicholas Latifi Kembali Beraksi di Balapan F1

Lanjutnya, "Sebagian besar peran saya akan berada di simulator dan membantu mendukung pengembangan mobil baru. Saya berharap dapat menghabiskan waktu di Grove, mengenal tim lebih dalam lagi, serta membantu mereka di mana pun saya bisa. Ini adalah kesempatan yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk memulainya."

Kendati hanya sebagai pebalap cadangan, tapi sepertinya jadwal Latifi di sepanjang tahun 2019 akan disibukkan dengan agenda tampil di enam sesi FP1, dua hari tes musim, satu hari tes pra musim di Barcelona, dan dua hari tes Pirelli.

Sementara itu, pihak tim yang diwakilkan oleh Claire Williams mengatakan, "Saya senang mengonfirmasi Nicholas Latifi sebagai pebalap cadangan untuk musim 2019. Nicholas telah berhasil berpacu dalam program formula junior. Dia memiliki silsilah balap yang kami cari dan dia sangat cerdas dan rajin."

Baca Juga :
Sah, Robert Kubica Dipinang Williams Racing Untuk F1 201

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company