image

Kunjungan Terakhir Daniel Ricciardo ke Pabrik Red Bull

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

SPORTKU.COM

Berkunjung ke Milton Keynes, Daniel Ricciardo ucapkan selamat tinggal kepada Red Bull.

Kontrak pebalap Australia dengan skuat minuman berenergi sudah berakhir pada 2018. Ricciardo dipastikan akan meninggalkan Red Bull dan beralih ke tim Renault untuk mengarungi biduk perjalanan karirnya di F1 musim depan. Ia juga mengagetkan para penggemar dengan pengumuman resminya usai Grand Prix Hongaria beberapa waktu lalu.

Kepergian Ricciardo dari Red Bull menandai akhir dari sepuluh tahun kebersamaannya. Pebalap yang memulai debut Formula 3 nya di Nurburgring ini mendaftar sebagai pebalap muda milik Red Bull pada tahun 2008.

Sejak bersama, Ricciardo berhasil memenangkan gelar di Formula Renault 2.0 dan F3 Inggris sebelum sang raksasa minuman energi membawanya ke balapan Grand Prix tahun 2011. Sebuah paruh musim dengan Hispania Racing Team merupakan jalan pembuka untuknya melaju ke F1 dengan Toro Rosso.

Persis di tanggal 2 September 2013, melalui stasiun televisi Austria, Servus TV, konsultan tim Red Bull Racing, Helmut Marko mengumumkan bahwa Ricciardo akan naik pangkat menjadi pebalap utama tim Red Bull Racing mendampingi Sebastian Vettel dan menggantikan Mark Webber yang mengumumkan pensiun beberapa bulan sebelumnya.

Selama di F1, Ricciardo telah membukukan tujuh kemenangan dan 29 podium. Tapi ia mengakhiri musim yang mengecewakan di tahun 2018 dengan finish di urutan keempat dalam Grand Prix Abu Dhabi. Secara klasemen pebalap, ia hanya mampu menduduki peringkat keenam dengan total raihan 170 poin, selisih 238 poin dari juara dunia, Lewis Hamilton.

Baca Juga :
Daniel Ricciardo Dipinang Renault Sport untuk 2019

Selanjutnya pada akhir pekan kemarin, tepatnya Jumat (30/11), pebalap dengan #33 itu melakukan kunjungan resmi yang terakhir ke pabrik Red Bull. Ia tidak sendiri, melainkan bersama rekan setimnya Max Verstappen, dan kemudian berkeliling menggunakan sepeda, sebelum akhirnya menyelesaikan sesi dengan tanda tangan.

Pada jadwal kunjungan tersebut, Ricciardo juga sekaligus berpamitan dan mengucapkan selamat tinggal kepada tim dan rekan-rekannya. Bos tim, Christian Horner yang hadir dalam kesempatan itu menutup rangkaian acara dengan menyampaikan laporan dari hasil seluruh putaran di tahun 2018.

Kendati akan ditinggal pergi oleh salah satu jagoannya, Horner tetap menghormati keputusan Ricciardo. "Kami sangat menghormati keputusan Daniel untuk meninggalkan Aston Martin Red Bull Racing, dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," kata Horner usai pengumuman Ricciardo Agustus lalu.

"Kami ingin berterima kasih kepada dia untuk dedikasi dan peran yang ia mainkan sejak bergabung dengan tim pada 2014 silam. Di mana ia sudah mencatatkan tujuh kemenangan dan 29 kali podium yang sejauh ini telah dicapainya bersama kami," tambah orang nomor satu di Red Bull Racing Formula 1.

Terakhir, sebagai kado dari kebersamaan yang indah antar pebalap dan tim, Ricciardo menerima hadiah sebuah motor KTM 350 SXF bermerek Red Bull lengkap dengan #3 di bagian depannya.

Ricciardo akan menjalani debut bersama Renault pada Maret mendatang di putaran pertama Grand Prix Australia. Ia akan diduetkan dengan pebalap Spanyol, Carlos Sainz Jr.

Baca Juga :
Kilas Balik Perjalanan Daniel Ricciardo Bersama Red Bull Racing

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company