image

Menangi Ballon d’Or, Luka Modric Bisa Masuk Penjara

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: The Mirror | 5 December 2018

SPORTKU.COM

Setelah menangi gelar Ballon d’Or 2018, Luka Modric bisa saja dalam waktu dekat terkena kasus pidana lantaran kesaksian palsu.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric sukses meraih penghargaan individu berupa gelar Ballon d’Or 2018 di acara malam penghargaan yang berlangsung di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12) dini hari WIB.

Keberhasilan kapten Timnas Kroasia penghargaan individu tertinggi sepakbola dunia itu sekaligus menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di dalam meraih penghargaan ini di 10 tahun terakhir.

Sayang di tengah kebahagiaan yang dirasakan oleh Modric, ia justru kembali was-was. Pasalnya, dirinya berpotensi di penjara dengan masa hukuman paling lama lima tahun lantaran kesaksian palsu yang ia lakukan ketika menjadi saksi di kasus penipuan pajak terhadap mantan direktur Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic beberapa waktu lalu.

Baca juga
5 Aksi 'Gila' Suporter Sepak Bola di Dunia

Luka Modric Mengangkat Penghargaan Ballon d'Or 2018 (The Independent)

luka-modric-the-independent--24283ea321ac0ea.jpg

Dilansir dari The Mirror, Selasa (4/12), Mamic terbukti bersalah lantaran menggelapkan uang atas transfer Modric ke Tottenham Hotspurs melalui perusahaan perwakilan atlet miliknya, Mamic Sport Agency (MSA) pada tahun 2008 silam. Dalam perkembangannya, kasus korupsi ini juga menyeret Modric serta bek Liverpool, Dejan Lovren.

Awalnya, Modric mengatakan bahwa Mamic menyalahgunakan dana transfer yang dikeluarkan Tottenham Hotspur untuk memboyong dirinya. Pasalnya, ia diminta oleh Mamic untuk menandatangi sebuah berkas tanpa boleh membacanya.

Namun belakangan, Modric merevisi pernyatannya yang dianggap untuk meringankan hukuman Mamic. Ia beralasan bahwa saat itu dirinya bingung dengan pertanyaan yang diajukan oleh jaksa penuntut umum di pengadilan.

Atas dasar inilah, Modric pun didakwa ikut terlibat dalam kasus Mamic, namun untuk kasus ini dirinya hanya terkait soal kesaksian palsu. Sementara itu Mamic sendiri kini telah dijatuhi hukuman enam setengah tahun penjara.

Baca juga
Nicholas Latifi Pebalap Cadangan Williams

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : The Mirror | 5 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company