image

Messi Absen di Ballon d'Or 2018, Valverde: Tak Masuk Akal

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan sindiran terhadap penyelenggaraan Ballon d’Or 2018 yang disebutnya tak masuk akal.

Tahun ini, sebuah sejarah besar terjadi di dunia sepak bola kala Luka Modric menghentikan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama 10 tahun terakhir. Modric resmi menerima penghargaan Ballon d’Or pada Selasa (4/12) setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo di urutan dua dan Antoine Griezmann di tempat ketiga.

Yang lebih mengejutkan, tidak ada nama Messi di posisi tiga besar karena pemain asal Argentina tersebut menduduki urutan lima. Ini pertama kalinya Messi berada di luar tiga besar sejak tahun 2006 lalu, meski dirinya berhasil membawa Barcelona menjuarai LaLiga dan Copa Del Rey serta menjadi top skor liga musim lalu. 

Baca Juga :
Luka Modric: Ini Kemenangan Sepakbola! 

Melihat fenomena ini, Ernesto Valverde sebagai pelatih Messi di Barcelona mengaku bingung. Ia bahkan mengatakan Ballon d’Or tahun ini tidak masuk akal, khususnya karena Messi harus finish di tempat kelima.

“Kami ucapkan selamat kepada Modric karena memenangi Ballon d’Or tapi buat saya melihat Messi ada di urutan lima sangat tidak masuk akal. Saya tidak bisa berbicara lebih jauh mengenai hal ini. Apakah penilaian di sana benar atau tidak, karena orang yang memilih yang bisa menjawab,” ujar Valverde dikutip BBC.

“Setiap orang tentu punya pendapat masing-masing dan saya tidak bisa menyalahkan. Bagi saya pribadi ini tidak bisa diterima akal sehat,” sambungnya. 

Seperti diketahui bersama, sejak 2008 lalu, nama Messi dan Ronaldo selalu mendominasi penghargaan ini, di mana kedua pemain memenangi masing-masing lima gelar. Untuk itu, tidak sedikit yang mempertanyakan objektifitas penilaian dalam Ballon d’Or. 

Luka Modric saat memenangi Ballon d'Or 2018

messi-ballon-d-or-2018-372931cfdce9f5c.jpg

Baca Juga:
Lepas Jabatan Exco, Hidayat Dihukum Komdis PSSI

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

FOOTBALL
16 Tim Tersisa di Eropa

16 Tim Tersisa di Eropa

FOOTBALL
Sinar Terang Karir Yanto Basna

Sinar Terang Karir Yanto Basna

FOOTBALL
Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company