image

Presiden Ferrari : Bersama Hamilton, Ferrari Pasti Bisa Meraih Gelar Juara

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2018

SPORTKU.COM

Rupanya banyak orang masih menyalahkan Sebastian Vettel terkait kekalahan yang diterima oleh Scuderia Ferrari di musim ini.

Mungkin istilah sudah jatuh tertimpa tangga adalah sebutan yang pas bagi pebalap kelahiran Jerman ini. Pasalnya, selain ia harus puas berada di peringkat kedua klasemen pebalap, selisih 88 poin dari juara dunia F1 2018 Lewis Hamilton, Vettel juga masih harus menerima tekanan yang luar biasa dari tim dan lingkungan.

Tidak hanya cibiran dari orang sekitar, Vettel juga banyak menerima omongan yang acap kali membandingkannya dengan Hamilton. Seperti yang dikatakan mantan Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo kepada salah satu radio di Italia, "Sejak debut awal, tahun ini Hamilton membuat perbedaan dalam musim terbaiknya."

"Beberapa kali dia mendapati dirinya lemah dan jauh dari kemenangan," tambahnya. "Tetapi tahun ini, Lewis mampu meraih gelar juara dunia kelima bagi dirinya dan juga Mercedes. Tapi saya percaya, seandainya tahun ini dia berada di mobil merah (Ferrari), hal yang sama juga akan dia dapatkan di musim ini."

Baca Juga :
Fakta yang Merusak Peluang Vettel Meraih Gelar Juara Musim 2018

Namun, Montezemolo mempertegas bahwa komentarnya itu bukan semata-mata untuk meremehkan Vettel. Dia meyakini bahwa suatu saat pebalapnya itu pasti akan memiliki kesempatan yang serupa dengan membangun kembali tingkat kepercayaan dirinya dengan mobil yang kompetitif.

"Ferrari yang sekarang adalah Ferrari yang sangat berbeda dengan yang saya tinggalkan pada Oktober 2014 lalu, dalam hal pria dan mentalitas," lanjut pria yang lahir di Bologna 71 tahun silam. "Ferrari membuat mobil yang bagus di tahun ini, bahkan dalam beberapa situasi lebih baik dari pada Mercedes. Tapi bagian terakhirnya hilang."

"Vettel membuat beberapa kesalahan. Tapi untuk mengejar gelar juara dunia, seharusnya dia bisa melakukan segala cara untuk mempertahankannya," ungkap Montezemolo.

Musim depan, Sebastian Vettel akan kembali melanjutkan balapan Formula 1 dengan menjadi rekan setim bagi Charlec Leclerc, "Seorang bocah baru tapi kuat", kata Montezemolo. Lazimnya, dalam keadaan apapun Vettel, sekalipun ia mengalami frustasi, tim harus tetap mendukungnya.

hamilton-bisa-bawa-ferrari-861831962b31b79.jpg

Baca Juga :
Sebastian Vettel Tidak Butuh Dokter Khusus Untuk Menangani Kejiwaannya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Pencapaian MBCIRC di Tahun 2018

Pencapaian MBCIRC di Tahun 2018

TOURING
Rinaldo Pertahankan Singgasananya Sebagai Juara

Rinaldo Pertahankan Singgasananya Sebagai Juara

GYMKHANA
Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar

Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar

ETCC
Perjalanan Panjang untuk Juara Nasional

Perjalanan Panjang untuk Juara Nasional

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company