image

Turun Kasta di Musim 2019, André Greipel Bakal Kembali Bersaing di WorldTour

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 5 December 2018

SPORTKU.COM

André Greipel tampaknya akan segera kembali ke WorldTour, setelah tim barunya berencana untuk bergabung ke balapan level teratas pada musim 2020.

André Greipel telah meninggalkan tim Lotto-Soudal dan pindah ke sebuah tim Continental Profesional, Arkéa-Samsic. Meskipun mengambil langkah mundur, sprinter kuat asal Jerman itu dapat kembali ke WorldTour dengan tim barunya, setelah musim depan (2019).

Manajer umum tim Arkéa-Samsic, Emmanuel Hubert, mengatakan kepada surat kabar Ouest France: “WorldTour harus segera tiba dengan sangat, sangat cepat. Saya memiliki proyek untuk 2021. Tetapi ambisi saya adalah untuk berada di sana (WT) mulai 2020."

Dilaporkan, tim Arkéa-Samsic telah menambah anggarannya, dari 8 juta menjadi 10 juta Euro (sekitar Rp 163,1 milyar).

Baca juga:
YETI TRIBE INDONESIA KUMPUL DI PATUHA BIKE PARK

Sebelumnya, tim Lotto-Soudal mengumumkan kepergian Griepel tiba-tiba saat Tour de France lalu. Tetapi mereka tidak memberikan alasan atau rincian tentang rencana masa depannya. Pekan berikutnya, tim Arkéa-Samsic (sebelumnya bernama Fortuneo-Samsic) mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan Greipel untuk dua tahun.

Greipel, 36 tahun, sendiri adalah salah satu sprinter terbaik di generasinya, dengan 11 kali kemenangan etape di Tour, 7 etape di Giro d'Italia dan 4 di Vuelta a España. Ia telah berjuang untuk tampil dalam performa terbaik dalam beberapa tahun terakhir, setelah belum pernah menang lagi di Tour, sejak 2016.

Tapi Greipel kembali menunjukkan kelasnya di Tour Inggris pada bulan September lalu, dengan meraih dua kemenangan pada race 8 hari tersebut.

UCI sendiri saat ini telah menetapkan 18 tim WorldTour yang akan mengikuti balapan di tingkat tertinggi. Semua tempat untuk tim saat ini memang telah terisi. Tetapi mereka belum menetapkan rencana terkait jumlah tim yang akan berlomba pada 2020.

Baca juga:
KASIH HANGGORO: DARI OLAHRAGA MENUJU RALLY DAKAR 

Andre Greipel saat menjuarai Tour Down Under, Australia (Foto: Getty Images Sport)

andr-greipel-7673145fb698c4c.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingweekly | 5 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Juara Olimpiade XC Pensiun

Juara Olimpiade XC Pensiun

RIDER
Rekor Tak Penting!

Rekor Tak Penting!

RIDER
Giant dan Jeff Lenosky Berpisah

Giant dan Jeff Lenosky Berpisah

RIDER
Geraint Thomas Raih Penghargaan

Geraint Thomas Raih Penghargaan

RIDER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company