image

Putus dengan Kawasaki, Yudhistira Cari Tim Baru. Siapa Berani Bayar Gede?

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2018

SPORTKU.COM

Ahmad Yudhistira tak akan lagi membalap dengan Manual Tech KYT Kawasaki Racing. Siapa tim berikutnya?

Ahmad Yudhistira memastikan diri untuk hengkang dari Kawasaki. Menyedihkan, karena keputusan untuk pindah dari Kawasaki yang sudah selama 7 tahun dia tumpangi. Sayangnya, untuk musim balap 2019 mendatang, pebalap asal Binuang, Kalimantan Selatan ini mengaku belum mendapatkan tim baru.

Yudhistira, pebalap berusia 26 tahun tersebut memang merupakan salah satu pebalap terbaik Indonesia di kancah Asia. Yudhistira memiliki rekam jejak yang terbukti sebagai pebalap terbaik di Kelas Supersports 600cc (SS600). Pada tahun 2015 dan 2018, pebalap bernomor 33 itu menduduki peringkat 3 klasemen akhir di kelas yang sangat kompetitif.

"Manajemen Manual Tech telah berusaha sangat keras untuk mencari dukungan untuk Kelas ASB1000. Saya berterima kasih kepada mereka atas upaya mereka. Juga, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team selama tujuh tahun bersama," ungkap Yudhistira.

“Sayangnya, tanpa dukungan dan sumber daya yang diperlukan, tim itu sendiri tidak mungkin ada di kategori -kelas- baru. Saya juga berbicara dengan sejumlah pemilik tim dan manajer tim. Sejauh ini, saya belum mendengar sesuatu yang positif," kata Yudhistira seperti dirilis dalam situs resmi ARRC.

Baca Juga
Bintangs Siapkan Event Festival Otomotif Tangsel

"Mundur dari Kawasaki bukan milih, tapi gak ada pilihan lagi. Habis kontrak dan tidak disupport lagi. Manual Tech juga gak balap motor besar lagi -Supersport 600-, tapi masih tetap di Kelas 250cc -Asia Production 250cc (AP250)-. Saya sendiri belum dapat tim untuk musim depan," imbuh Yudhistira saat kembali dikonfirmasi oleh SPORTKU.com.

“Sampai saat ini sudah ada beberapa tawaran tim dari Indonesia, tapi masih saya tampung dulu. Tim yang saya inginkan, lihat kondisi saja kalau saya. Dua-duanya, yang berani kontrak gede dan bisa menciptakan prestasi buat saya. Kalau nilai kontrak berapanya saya tidak bisa kasih tahu. Itu privacy saya,” pungkasnya.

Pencapaian Yudhistira di ARRC 2018 kali ini juga cukup dramatis. Hingga seri pamungkas di Thailand, dirinya masih berpeluang untuk bisa juara Asia. Sayangnya, persaingan yang begitu ketat membuatnya harus puas di posisi ke-3 setelah di Race 1 dan Race 2 masing-masing finish di podium 3.

Ahmad Yudhistira, putus kontrak dengan Manual Tech KYT Kawasaki Racing

galeri-foto-arrc-seri-879307f50a7ede7.JPG

Baca Juga
5 Hal Membuat Motor MotoGP Berharga Miliaran
Vinales Cocok dengan Mesin Baru Yamaha M1 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

MOTOPRIX
Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

MOTOGP
Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company