image

Jan Magnussen Bangga Pada Putranya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Kevin Magnussen | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2018

SPORTKU.COM

Ayah dari pebalap Haas, Kevin Magnussen bangga atas pencapaian karir anaknya selama berkiprah di Formula 1.

Kevin akan memasuki musim ketiga di balapan jet darat, setelah di tahun ini ia berhasil masuk ke peringkat sepuluh besar dengan raihan 56 poin dan menduduki posisi kesembilan dari keseluruhan klasemen pebalap.

Di mata sang Ayah, Jan Magnussen, Kevin telah berhasil menyelesaikan beberapa putaran terakhir dengan sangat baik. Jan juga menilai bahwa putranya sudah mampu membangun reputasi sebagai seorang pengemudi yang solid dan andal. "Saya sangat bangga," kata mantan pebalap F1 era 90-an.

"Yang paling saya senangi adalah dia memantapkan dirinya di Formula 1 dan orang-orang menghormatinya. Saya senang bisa melihatnya," tambahnya. Namun, rasa hormat Kevin terhadap orang lain terkadang disalah artikan oleh mereka yang melaluinya, seperti Fernando Alonso.

Pada babak kualifikasi GP Italia, September lalu, terlihat kedua pebalap itu terlibat aksi saling mendahului jelang berakhirnya Q2. Akibatnya, baik Kevin maupun Alonso sama-sama gagal mencatatkan waktu putaran karena peristiwa tersebut.

Baca Juga :
Performa Baik Romain Grosjean dan Kevin Magnussen Jadi Alasan Haas Perpanjang Kontraknya

Pebalap McLaren F1 itu lantas memberikan kritikan terkait insiden dengan Kevin, dan seolah senang karena pebalap Haas itu gagal lolos ke babak kualifikasi ketiga. Kevin pun geram, dan akhirnya melontarkan kalimat kepada Alonso, "Dia pikir dia Tuhan."

Menanggapi kejadian di atas, Jan mengatakan bahwa putranya sama sekali tidak terpengaruh oleh kritik. "Semuanya lebih santai tentang dia, dan Kevin telah membuat nama untuk dirinya sendiri di paddock di mana dia sangat disukai," katanya. "Sementara mungkin Fernando Alonso tidak menyukainya, tapi saya tidak khawatir tentang itu," pungkas Jan.

Kevin Magnussen bersama rekan setimnya Romain Grosjean sama-sama kembali dipinang oleh tim Haas. Skuat yang berbasis di Amerika Serikat itu mengumumkan kabar baik ini di sisa enam seri jelang akhir musim 2018.

Bos tim, Guenther Steiner memutuskan untuk kembali merekrut kedua pebalapnya, karena menurut Steiner tim membutuhkan pengemudi berpengalaman untuk mempercepat pengembangan mobil, dan itu cocok bagi Kevin dan Grosjean.

Aksi Kevin Magnussen dan Fernando Alonso di GP Italia 2018

hamilton-bisa-bawa-ferrari-9272394eb66f7fd.jpg

Baca Juga :
Haas Tempat Terbaik untuk Kevin Magnussen

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Kevin Magnussen | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

TOURING
Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

DRIFT
Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

FORMULA 1
Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

TOURING

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company