image

Kata Vettel Tentang Hubungannya dengan Charles Leclerc di Musim Depan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 5 December 2018

uploads/news/2018/12/harapan-vettel-untuk-charles-46501f053bda3b9.jpg

Harapan Vettel Untuk Charles Leclerc

harapan-vettel-untuk-charles-571449a6f7e0b83
SPORTKU.COM

Sebastian Vettel berharap hubungannya dengan Charles Leclerc bisa harmonis seperti dirinya dengan Kimi Raikkonen.

Pebalap muda yang baru saja mendapatkan gelar Rookie of The Year, Charles Leclerc akan menemani Sebastian Vettel di sepanjang balapan musim 2019. Pebalap Monako itu resmi menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang memilih untuk tak lagi berseragam Scuderia Ferrari.

Kiprah Leclerc di balapan single seater mulai diperhitungkan ketika ia berhasil menjuarai Formula 2 hanya dalam waktu satu musim. Pebalap berusia 21 tahun itu pun langsung dipromosikan ke tim Sauber F1 dan menjadi rekan setim bagi Marcus Ericsson.

Sepanjang tahun 2018, Leclerc memiliki prestasi terbaiknya di ajang Grand Prix Baku dengan finis di urutan keenam. Ia menjadi salah satu kunci kebangkitan Sauber dan perlahan menggeser rekan setimnya yang lebih berpengalaman. Berkat pencapaiannya itu, Ferrari kemudian mengangkat Leclerc untuk menjadi rekan setim Vettel menggantikan Raikkonen dan membalap penuh satu musim bersama Ferrari di 2019.

Vettel mengaku bahwa dirinya menikmati hubungan kerja yang harmonis bersama Raikkonen sejak awal 2015 hingga akhir musim ini. Ia pun secara konsisten mampu menungguli rekan setimnya selama empat musim periode tersebut dengan meraih 13 kemenangan, sementara Raikkonen hanya satu di GP Amerika 2018 lalu.

Baca Juga :
Demi Pebalap Muda, Kimi Raikkonen Rela Tinggalkan Ferrari

Serupa dengan hubungan baiknya terhadap pebalap Finlandia itu, Vettel juga berharap memiliki hubungan yang lebih hangat dengan mantan duetnya di masa depan, Leclerc. "Saya ragu akan ada perubahan besar dalam dinamika tim Ferrari," katanya.

"Tapi saya pikir, tidak masalah siapa yang akan menang di antara kami berdua. Charles memiliki kesempatan untuk mengalahkan saya, mengalahkan tim yang lain, begitu juga ia memiliki kesempatan untuk bisa menang dan lebih unggul dari saya," tambahnya.

Namun bagi Vettel, Leclerc jelas berbeda dengan Raikkonen. Ia menganggap rekan setim barunya itu sebagai anak yang baik. Vettel juga merasa tak pernah berurusan dengan drama apapun antara dirinya dengan Leclerc.

"Saya tidak pernah memiliki masalah apapun dengan dia (Charles). Sehingga harusnya hal ini lebih memudahkan kami dan juga untuk tim," sambung Vettel. "Tapi saya tidak mengharapkan apa-apa dari Charles. Saya pikir dia anak yang baik, jadi biarkan untuk sementara waktu dia dan tim lebih saling mengenal, meskipun Charles dibesarkan di Akademi Pebalap Ferrari."

Leclerc baru saja melakoni debut bersama Ferrari saat tes pasca musim di Abu Dhabi beberapa waktu lalu. Raihan waktu yang dicapainya berhasil melampaui waktu Sebastian Vettel. Lalu, bagaimana untuk musim selanjutnya? Simak terus berita selengkapnya mengenai Formula 1 di SPORTKU.

harapan-vettel-untuk-charles-571449a6f7e0b83.jpg

Baca Juga :
Charles Leclerc Kuasai Hari Kedua Tes di Abu Dhabi

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 5 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Pencapaian MBCIRC di Tahun 2018

Pencapaian MBCIRC di Tahun 2018

TOURING
Rinaldo Pertahankan Singgasananya Sebagai Juara

Rinaldo Pertahankan Singgasananya Sebagai Juara

GYMKHANA
Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar

Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar

ETCC
Perjalanan Panjang untuk Juara Nasional

Perjalanan Panjang untuk Juara Nasional

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company