image

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Supercoppa Italiana

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Stadium Astro | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Calcio Mercato | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Lega Serie A menyatakan bahwa akan menggelar Supercoppa Italiana di Jeddah, Arab Saudi pada 16 Januari 2019.

Lega Serie A menyatakan bahwa mereka akan menggelar Supercoppa Italiana atau Piala Super Italia yang mempertemukan antara Juventus dengan AC Milan di Jeddah, Arab Saudi pada Rabu, 16 Januari 2019.

Dilansir dari Calcio Mercato, Rabu (5/12), pertandingan kedua tim yang merupakan rival abadi di kompetisi Serie A itu akan dilangsungkan di King Abdullah Sports City stadium pukul 20.30 waktu setempat.

Gelaran Supercoppa Italiana sendiri kerap dilakukan di luar Italia. Tercatat empat negara pernagh menggelar turnamen yang mempertemukan juara Serie A dengan juara Coppa Italia tersebut mulai dari Amerika Serikat, China, Libya, hingga Qatar.

Baik Juventus maupun AC Milan dipastikan akan mendapatkan pundi-pundi yang lumayan dari penyelenggaran pertandingan ini. Pasalnya, mereka akan mendapatkan uang sebesar 3,15 juta euro atau sekitar Rp51 miliar. Sementara itu, Lega Serie A juga dikatakan mendapatkan uang sebesar Rp329 miliar.

Baca juga
AC Milan Juara Supercoppa Italiana

Laga Juventus melawan AC Milan di Serie a (Maxim Italia)

supercoppa-italiana-stadium-astro--6512204979c55ec.jpg

Meski demikian, banyak yang mengkritik Lega Serie A lantaran seolah-olah memaksa untuk mengelar pertandingan di Arab Saudi. Pasalnya negara tersebut tengah disorot lantaran dianggap ikut terlibat dalam pembunuhan wartawan Washington Post, Jamal Khashoggi.

Wartawan TV Rai Italia bahkan mengatakan bahwa "tidak masuk akal" dan "tidak dapat diterima" untuk menggelar pertandingan yang akan dimainkan di Arab Saudi kurang dari tiga bulan setelah pembunuhan Khashoggi.

Duel antara Juventus dan AC Milan dipastikan akan berjalan seru. Pasalnya, keduanya kini sama-sama mengoleksi tujuh gelar Supercoppa Italiana. Pemenang di pertandingan ini akan menjadikan klub tersebut sebagai klub yang paling banyak mengoleksi trofi ini.

Baca juga
Sebrutal Itukah Laga Superclasico?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Stadium Astro | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Calcio Mercato | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

FOOTBALL
16 Tim Tersisa di Eropa

16 Tim Tersisa di Eropa

FOOTBALL
Sinar Terang Karir Yanto Basna

Sinar Terang Karir Yanto Basna

FOOTBALL
Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company